Luis Suarez Dapat Sepatu Emas

Posted on
loading...

Barcelona (Akulagi.com) – Penyerang Barcelona yang berasal Uruguay Luis Suarez mendapat penghargaan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di Eropa musim dulu dan mengaku tak pernah membayangkan dapat menjadi anggota paling produktif dalam tim bertabur bintang.

“Saya tak pernah membayangkan diri aku menjadi pencetak gol terbanyak, aku cuma berpikir tentang menjadi juara, memenangkan Liga Champions, yg sudah aku wujudkan,” kata Suarez dalam acara pemberian hadiah di Barcelona, Kamis (20/10).

Suarez (29) menyampaikan dia meraih prestasi itu dengan dukungan rekan-rekan sesuatu timnya.

Mantan penyerang Liverpool yg pindah ke Camp Nou pada 2014 itu mencetak 40 gol di La Liga musim lalu, saat tim asuhan Luis Enrique menyingkirkan Real Madrid dari perebutan gelar.

Catatan gol tersebut memungkinkan dia mengalahkan penyerang Argentina Gonzalo Higuain dengan 36 gol buat Napoli di Serie A, sementara Cristiano Ronaldo berada di urutan ketiga dengan 35 gol untuk Real Madrid.

Suarez menyampaikan bahwa di antara seluruh gol yg dia cetak, yg paling dia sukai adalah saat mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu.

“Ada banyak gol yg indah, yg penting, tetapi yg paling aku sukai adalah beberapa ketika melawan Real Madrid dan sesuatu ketika melawan Atletico Madrid karena itu membuat kalian tetap berada di puncak,” katanya.

Ini adalah kali kedua buat Suarez memenangi Sepatu Emas. Tahun 2013-2014 dia berbagi penghargaan dengan Ronaldo setelah mencetak gol 31 kali buat Liverpool di Liga Premier.

Ronaldo sudah empat kali mendapatkannya, sementara rekan sesuatu tim Suarez di Barcelona, Lionel Messi, memenanginya tiga kali.

Dia mengatakan penghargaan kepada Messi dan Neymar, anggota yang lain dari apa yg disebut MSN.

“Saya ada dalam tim terbaik di dunia, dengan pemain-pemain terbaik,” katanya.

“Ketika kau memperbaiki tujuan kau dapat meraihnya tetapi prioritasnya adalah kemenangan bersama sebagai tim,” katanya.

“Jika penghargaan individu tiba bersama itu maka itu lebih baik. Tapi seandainya bukan aku yg memenanginya, semoga Leo atau Neymar!”

Suarez adalah pemain Uruguay kedua yg memenangi trofi itu setelah Diego Forlan, yg menerima Sepatu Emas saat bersama Villarreal tahun 2004-2005 dan saat menjadi pemain Atletico pada 2008-2009. (AFP)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Luis Suarez dapat Sepatu Emas

Kata Kunci Banyak Di Cari

victim of gip,Baju tembus tembus pandang dan tipis fotoku,cara memperbaiki vape apabila pernya rusak,gambar memek anak sd smp benua eropa,oh my english vila iabella full movie,www pemai film sinetro teletubbies,
Loading...
loading...