Dipecat Dari TNI, Sulisno Otaki Perampokan Di 6 Wilayah Di Jateng

Posted on
loading...

Semarang – Seorang pecatan TNI bernama Sulisno (45) dibekuk polisi karena menjadi otak perampokan di berbagai daerah di Jawa Tengah. Sulisno mengaku memiliki anak buah di banyak daerah bagi melaksanakan kejahatan termasuk perampokan di gudang Pocari Sweat di Karanganyar.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, Sulisno dan komplotannya telah beraksi antara yang lain di wilayah Rembang, Purworejo, Karanganyar, Sukoharjo, Banyumas, dan Sragen. Sulisno terkadang cuma memerintahkan anak buahnya di daerah namun tetap sesekali ikut turun tangan.

“Tersangka Sulis ini milik kelompok di dua daerah. Dia otaknya,” kata Condro di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (20/10/2016).

Aksi terakhir Sulisno dikerjakan 19 September 2016 dahulu di Perum Puri Hijau, Jalan Puri Raya Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas sekira pukul 19.30 WIB. Komplotan Sulisno masuk ke rumah korban yg kosong dengan memanjat tembok belakang rumah dan memotong teralis jendela.

Kemudian korban bernama Andy Setiawan pulang bersama ibunya ketika para penjahat sedang beraksi. Dua korban itu segera dibekap dengan tangan diborgol dan mata ditutup lakban. Bahkan ibu korban sempat dipukul dan diacungi senjata tajam sementara para pelaku menggasak barang berharga.

Kasus tersebut dikembangkan oleh kepolisian dan akhirnya Sulisno dan komplotannya ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Jateng, Tim Polres Karanganyar, dan Tim Res Banyumas di tempat tinggalnya di Karangpuncung, Cilacap, hari Selasa (18/10) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB.

“Modusnya dengan memasuki rumah, menodong korban sampai melukai korban,” tandas Condro.

Aksi lainnya antara yang lain di gudang Pocari Sweat di Gondangrejo, Karanganyar tanggal 8 September 2016 lalu. Mereka menyekap empat penjaga keamanan dengan lakban dan kepala ditutup karung. Barang berharga berhasil mereka bawa, namun uang dalam gudang tak berhasil dibawa karena mereka gagal menjebol brankas.

“Aksi juga di Karanganyar yg gudang Pocari Sweat. Korban dibekap kepala ditutup karung,” ujarnya.

Selain Sulisno, ada anak buahnya yg juga ditangkap merupakan Kamilin (24) warga Nusawungu Cilacap, Cecep Suhaeri (42) warga Cihaurti Ciamis, Purwanto (38) warga Selogiri Wonogiri, dan Maman Nur Yaman (44) warga Pulogebang Jakarta Timur.

“Dari kelompok ini berlaku senioritas,” imbuh Condro.

Sementara itu Sulisno mengaku milik anak buah bahkan sampai ratusan yg tersebar di Jawa Tengah. Pria berpangkat terakhir Sersan Kepala itu dipercaya oleh anak buahnya karena dianggap milik kemampuan karena pernah menjadi anggota TNI.

“Siap, aku dipecat desersi, pangkat terakhir Sersan Kepala di Ciamis. Mungkin karena bekas militer dianggap milik kemampuan. Satu kelompok biasanya tujuh orang. Kalau se-Jawa Tengah ya mungkin ratusan,” saya Sulisno.

Berbagai barang bukti diamankan dari komplotan tersebut. Mereka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(alg/rna)

$(document).ready(function(){
polong.create({
group: 106,
appId : 3,
target:’bx_polong’
});
});

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Dipecat dari TNI, Sulisno Otaki Perampokan di 6 Wilayah di Jateng

Kata Kunci Banyak Di Cari

pinjaman tanpa jaminan di kota grobogan,cara memasang talikur merah putih,contoh pemasangan tali kur tentara,dalang perampokan jawa tengah,memek artis masjid aylu,Oke Google carikan saya foto porno Natasha Wilona,pelaku perampokan di puri hijau banyumas selatan,pembalap rika mayat,
Loading...
loading...