1.400 Migran Diselamatkan Di Lepas Pantai Libya

Posted on
loading...

Roma, Italia (Akulagi.com) – Sekitar 1.400 migran yg berusaha menyeberangi Laut Mediterania menuju Eropa berhasil diselamatkan di lepas pantai Libya, Kamis (20/10), menurut Penjaga Pantai Italia yg mengoordinasikan operasi penyelamatan memakai kapal-kapal bantuan.

Upaya migran bagi menyeberangi Mediterania tak kunjung berhenti meskipun cuaca memburuk menjelang musim dingin di Eropa, dengan lebih dari 2.400 migran berhasil diselamatkan di lepas pantai Libya sejak Minggu.

Organisasi bantuan medis Medecins Sans Frontieres mengungkapkan lewat Twitter bahwa mereka menyelamatkan 802 orang yg menumpangi enam perahu karet dan sesuatu kapal kayu sementara organisasi non-pemerintah Malta, MOAS, menyelamatkan 432 migran yg menumpangi tiga perahu kecil.

Penjaga Pantai Italia dan awak kapal pemberantasan penyelundupan manusia punya Uni Eropa menyelamatkan sisa migran lainnya.

Kapal-kapal yg membawa migran sangat berbahaya bahkan meskipun kapal-kapal tersebut tak tenggelam karena para migran terancam terpapar asap mesin, mengalami hipotermia dan dehidrasi dan kelebihan penumpang  terbukti berakibat fatal.

Pada Rabu, para petugas penyelamat menemukan lima jasad di perahu kecil yg membawa sekitar 200 orang, banyak di antaranya bersama anak-anak.

Menteri Dalam Negeri Italia pada Selasa lebih dari 145.000 migran mendarat di Italia sejauh ini tahun ini, angka yg sama dengan beberapa tahun lalu.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, sedikitnya 3.654 orang meninggal karena berusaha menyeberangi Mediterania tahun ini. (ab/)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang 1.400 migran diselamatkan di lepas pantai Libya

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara oven blok ninja,poto keren lebar400 tinggi 150,
Loading...
loading...