Samsung Gandeng Developer Lokal Kembangkan Tizen

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Marketing Director IT & Marketing Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, menyampaikan bahwa Samsung melakukan lokalisasi buat mengembangkan platform Tizen di Indonesia.

“Ada yg sangat unik dan menarik di Indonesia merupakan talent. Kami memiliki kompetisi buat developer merupakan Indonesia Next Apps akan 2014,” kata dia, dalam peluncuran Samsung Z2, di Jakarta, Rabu.

“Yang membedakan pada tahun ke tiga ink buat pertama kalinya Samsung menantang developer mengembangkan OS baru Tizen,” sambung dia.

Vebbyna menyampaikan aktivitas kompetisi Indonesia Next Apps 3.0 sudah dimulai sejak pertengahan Juli hingga pertengahan September.

“Kami melakukan workshop keliling enam kota di Indonesia dan coaching agar mereka tahu lebih banyak tentang Tizen,” ujar dia.

Untuk mengembangkan aplikasi Tizen, kompetisi tersebut terdiri dari tiga kategori merupakan smartphone (Samsung Z2), perangkat yg bisa digunakan atau wearable (Gear S2), dan Virtual Reality (Gear VR).

“Kami melibatkan 600 orang developer dari segala Indonesia, dan kita menerima lebih dari 200 pengajuan aplikasi dalam waktu yg sangat singkat,” kata Vebbyna.

“Kriteria pemenang antara yang lain user interface (UI) karena harus gampang digunakan konsumen, ide dan konsep aplikasi, termasuk ke depannya apa yg kadang dipakai oleh konsumen,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Vice President PT Samsung Research and Development Institute Indonesia, Alfred Boediman, menjelaskan bahwa sistem operasi Tizen dikembangkan dengan tujuan bagi memberikan wacana baru bahwa sistem operasi mampu berkomunikasi dengan perangkat lain.

“Lite, open source dan dipake di perangkat bukan cuma smartphone, tetapi juga smartwatch, smart tv,” ujar Alfred.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Samsung gandeng developer lokal kembangkan Tizen

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara atasi ink cartridge carriage stalled,cewek maridan,harga headset merk mercedes benz,lokalisasi di boyolalai,lokalisasi payakumbuh,mega 6 3 kaskus,mengatasi ink catridge carriage stalled,pinjaman bank titil bekasi,
Loading...
loading...