KPU DKI Terima Surat Cuti Ahok Dari Mendagri

Posted on
loading...

Jakarta – KPU DKI Jakarta sudah menerima surat resmi dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terkait izin cuti di luar tanggungan dari bakal cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“KPU DKI Jakarta telah menerima surat resmi dari Menteri Dalam Negeri tentang Izin Cuti di Luar Tanggungan Negara sejak 28 Oktober 2016 s.d 11 Februari 2017 a.n Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama tadi sore,” ujar Ketua KPU DKI Sumarno melalui pesan singkat, Rabu (19/10/2016).

Dengan surat resmi dari Mendagri tersebut, Sumarno menyampaikan syarat pencalonan Ahok dalam Pilgub DKI 2017 sudah terpenuhi.

“Artinya segala syarat telah terpenuhi,” lanjut Sumarno.

Saat cuti selama masa kampanye nanti, posisi Ahok dan Djarot mulai diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yg dipilih oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Namun Tjahjo belum mau membeberkan siapa yg mulai mengisi posisi tersebut.

“Semua telah mengajukan cuti termasuk Pak Ahok yg dia taat hukum juga, nanti mulai langsung kami umumkan sehari setelah diputuskan oleh KPUD sebagai calon yg sah. Yang lain-lainnya mungkin akhir Oktober ini. Kalau bagi nama tunggu saja, nanti kami umumkan,” kata Tjahjo.

Terkait cuti kampanye, Ahok menyampaikan sudah menyerahkan kepada Mendagri meskipun ia masih menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi terhadap gugatannya.

“Udah, kami ngajuin cuti sesuai permintaan dari KPU tetapi telah kalian sampaikan tetap mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi,” kata Ahok di Balai Kota.
(nkn/bag)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang KPU DKI Terima Surat Cuti Ahok dari Mendagri

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat rumah mainan dari kertas julid,cara membuat tas gendong dari bungkus kasur,sekuisi mainan ice cream,
Loading...
loading...