Kena Catok Rambut Panas, Lengan Bayi Laki-laki Ini Terbakar

Posted on
loading...

Jakarta, Orang tua harus terus waspada mengawasi anaknya. Karena bila tak bisa terjadi insiden tidak diinginkan seperti contoh masalah terbaru seorang bayi di Inggris yg lengannya terbakar kena catok rambut panas.

Bayi laki-laki berumur 10 bulan bernama Joshua tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah tangan kanannya tertimpa alat catok rambut yg terjatuh dari meja. Karena kulitnya yg masih tipis maka luka bakar yg dialami juga cukup serius.

Baca juga: Banyak Makan Dapat Bantu Pasien Luka Bakar Parah Cepat Pulih

“Semuanya terjadi dalam hitungan detik. Saya sedang siap-siap kerja dan telah mematikan catok rambutnya dahulu ditaruh di atas meja yg tidak mampu dia jangkau,” kata sang ibu, Josie, seperti dikutip dari BBC, Kamis (20/10/2016).

“Joshua baru belajar merangkak dan aku meremehkan seberapa cepat dia dapat menyebrangi ruangan. Dia menarik kabel dan catok rambutnya jatuh. Saya tak tahu alat mampu sepanas itu meskipun telah dimatikan,” lanjut Josie.

Paul Fuller dari Children’s Burns Trust menyampaikan anak-anak lebih berisiko terhadap luka bakar karena kulitnya dapat 15 kali lebih tipis dari kulit orang dewasa. Oleh sebab itu kerusakan yg terjadi dapat lebih parah dan memerlukan perawatan ekstensif.

“Luka bakar yg terjadi pada usia anak-anak dapat membutuhkan dua kali operasi seiring dengan pertumbuhan. Alasannya karena jaringan yg mati tak ikut tumbuh bersama mereka,” kata Paul.

Ketika anak alami luka bakar maka orang tua disarankan melakukan tindakan cepat mengalirkan air dingin pada luka. Lepas pakaian atau perhiasan yg ada di sekitar luka namun biarkan bila telah menempel. Tutup luka dengan kain steril dan cari pertolongan medis.

Pada masalah Joshua beruntung berkat tindakan yg cepat dirinya dapat pulih tanpa ada hambatan dalam waktu tiga minggu.

Baca juga: Ini Akibatnya Kalau Luka Bakar Diberi Pasta Gigi atau Mentega(fds/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Kena Catok Rambut Panas, Lengan Bayi Laki-laki ini Terbakar

Kata Kunci Banyak Di Cari

asu youtobe,gakttr hnthsun,balsem geliga cair,kontroversi sutan batugana kesehatan,cara memutihkan kemaluan laki laki,cara memperbaiki kabel catok,wattpat Kevin julio memeras tete Jessica mila,cara membetulkan catokan yg kena konslet,cara bongkar alat catok rambut,berita terbaru sutan batugana,
Loading...
loading...