Istri Yang Tak Punya Gairah Bercinta Karena Lebih Tua Dari Suami

Posted on
loading...

Jakarta, Mbak aku nikah telah 5 tahun dengan orang yg lebih tua dari saya, selisih 6 tahun. Apakah karena istri aku lebih tua sehingga dalam berhubungan intim dia kadang tak begitu milik hasrat? Padahal aku telah tidak jarang melakukan foreplay. Bagaimana solusinya Mbak? Terimakasih.

Weltanschauung (Pria, 29 tahun)

Jawaban

Dear Mas Weltanschauung,

Berdasarkan penelitian, perempuan yg berusia tiga puluhan s/d awal empat puluhan memang memiliki dorongan seks yg lebih tinggi. Pada usia ini, perempuan mampu mendapatkan orgasme yg lebih baik dan lebih stabil dengan pasangannya. Sedangkan dorongan seksual tinggi pada pria muncul pada usia 20-an.

Jika dilihat secara usia saja, perbedaan usia seharusnya tak menjadi hambatan bagi pasangan saling memiliki hasrat sesuatu sama lain. Sayangnya, dalam hubungan perkawinan, usia suami istri tak dapat dijadikan satu-satunya patokan mengenai hasrat seksual seseorang. Ada banyak sekali faktor lainnya seperti relasi suami istri, keadaan emosional, trauma, tingkat libido seseorang, dll.

Berhubung Anda telah 5 tahun menikah, keterangan apa yg Anda dapatkan dari istri Anda yg membuat Anda melihat ia memiliki hasrat seksual yg rendah? Misalnya, tak pernah meminta bagi berhubungan seksual dengan Anda, tak nyaman saat disentuh di bagian tertentu, cuma mau berhubungan seksual 2 kali seminggu sementara Anda membutuhkan lebih, dst? Pada akhirnya, umpan balik selama berhubungan dengan pasangan juga menjadi penting.

Apakah keadaan ini dirasakan sejak awal perkawinan? Atau ada perubahan yg signifikan dalam kehidupan perkawinan Anda yg membuat adanya perubahan dalam relasi seksual Anda? Adakah masa dimana istri Anda rasakan memiliki hasrat seksual atau nyaman berhubungan seksual dengan Anda?

Foreplay tak terus menjadi solusi yg tepat saat kami sendiri belum mengetahui permasalahannya. Jika keadaan ini terjadi telah sejak awal perkawinan, sebaiknya konsultasikan persoalan Anda secara segera kepada Seksolog atau Psikolog Klinis Dewasa agar dapat melihat permasalahan Anda secara komprehensif.

Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi
Psikolog Perkawinan dan Keluarga di Klinik Rumah Hati
Jl. Muhasyim VII no. 41, Cilandak, Jakarta Selatan
Twitter: @wulanayur dan @twitpranikah
http://pranikah.org/(hrn/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Istri yang Tak Punya Gairah Bercinta karena Lebih Tua dari Suami

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat ice cream warna hitam,http injector clone,Bercinta dengan istri usia lebih tua,bugil pt wd po,cara membuat 2 akun di vainglory,beli tali kur akpol di jakarta,cara membuat vas bunga dari bambu beserta gambar,foto anak sma pamer puting,foto memek usia 12tahun,foto smule tunjuk nenen,
Loading...
loading...