Curhat Ibu Yang Memiliki Anak Dengan Down Syndrome

Posted on
loading...

Jakarta, Ketika tahu anak yg dilahirkannya memiliki Down Syndrome, ibu ini begitu sedih dan khawatir. Namun dia berusaha berdamai dengan keadaan itu, dan kini malah begitu bersyukur kehadiran anaknya memberikan banyak senyum dan kebahagiaan dalam hidupnya. Yuk simak curhatnya yg menyentuh.

Ibu itu bernama Oakley Clark Peterson. Saat hamil anak keduanya, tak ada satu yg aneh yg dia rasakan. Bahkan dia dan suaminya sangat bersemangat ketika tahu calon bayi yg dikandung berjenis kelamin laki-laki. Ya, untuk mereka berdua yg saudara-saudaranya seluruh perempuan, memiliki anak laki-laki tentu jadi kebahagiaan tersendiri.

Sesaat setelah melahirkan pun Oakley begitu bahagia melihat bayi tampan yg baru saja melihat dunia itu. Apalagi proses melahirkannya begitu cepat. Namun suster di rumah sakit berbisik-bisik ketika melihat bayi tersebut. Oakley lantas merasa ada satu yg tak beres.

“Mereka dulu bertanya apakah kita telah melakukan quad screening,” kata Oakley sebagaimana serial video #StrongLikeYou yg digagas Jane.com dan sudah dipublikasikan di YouTube.

Quad screen yaitu salah sesuatu macam screening test pada ibu hamil buat melihat kadar protein tertentu selama kehamilan. Untuk melakukan skrining ini, dibutuhkan sampel darah ibu, biasanya diambil ketika kehamilannya berusia 15-20 minggu. Tes ini mendeteksi Down Syndrom dalam 80 persen kasus.

Curhat Ibu yg Memiliki Anak dengan Down SyndromeFoto: YouTube veryjane

Suster lantas membawa si bayi ke spesialis neonatologi bagi memastikan keadaan bayi yg kemudian diberi nama Welles itu. Setelah dua saat, dipastikan bayi tersebut memang lahir dengan Down Syndrome.

Baca juga: Trisomi-21, Kelainan Kromosom yg Dimiliki 95 Persen Anak Down Syndrome

Welles diketahui memiliki kromoson ekstra. Jadi tubuh manusia memiliki 23 pasangan kromosom yg normalnya terdiri dari 2 kromosom yakni XX atau XY. Nah, sekitar 95 kasus, anak-anak dengan Down Syndrome memiliki kromosom ketiga pada salah sesuatu pasangan kromosom (trisomi) pada pasangan kromosom nomor 21.

“Kami lantas masuk ke kamar dan kita berdua menangis,” kenang Oakley.

Saat itu dia begitu mengkhawatirkan hidup bayi kecil itu. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan orang yang lain yg juga memiliki anak dengan Down Syndrome. Darinya Oakley dan suaminya membangun optimisme bahwa kehadiran Welles, bagaimanapun keadaannya, mulai membuat keluarganya mulai lebih ceria dan bahagia.

Mungkin orang-orang di luar sana mulai berpikir begitu susahnya memiliki anak dengan Down Syndrome. Namun kata Oakley, itu karena mereka tak tahu apa yg sudah Welles berikan padanya.

“(Dia memberi saya) pelukan dan ciuman yg lebih banyak dari yg diberikan orang-orang,” tutur Oakley.

Curhat Ibu yg Memiliki Anak dengan Down SyndromeFoto: YouTube veryjane

“Jika Anda menghabiskan waktu lebih dari beberapa menit dengan Welles, maka Anda mulai tahu bagaimana kualitas hidupnya. Mungkin lebih baik dari yg kami seluruh miliki,” imbuh perempuan berambut panjang ini.

Kehadiran Welles, lanjutnya, membuat perubahan dalam hidup mereka. Di mana fokus mereka dalam menjalani hari-harinya adalah buat ceria dan bahagia, serta mengasihi orang lain.

There’s nothing down with Down Syndrome.

Baca juga: Ini Adi, Penyandang Down Syndrome yg Kini Jadi Mahasiswa IPB(vit/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Curhat Ibu yang Memiliki Anak dengan Down Syndrome

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat layangan j,tarzan x youtube,download video cara membuat roket air sederhana,foto bocah perempuan mesum di gilir no sensor,cara membuat kondo layangan janggan,cara buat layangan knokfdown,bocah perempuan mesum digilir no sensor,download film heart2heart yutube,youtube kamasutra full,film heart 2 heart tidak ada di/youtube,
Loading...
loading...