Semprot Sopir Pakai Papper Spray, Begini Aksi Perampok Truk Sepatu

Posted on
loading...

Semprot Sopir Pakai Papper Spray, Begini Aksi Perampok Truk SepatuFoto: Salah sesuatu tersangka (Dok. Istimewa)

Jakarta – Polisi menangkap komplotan perampok truk bermuatan sepatu Adiddas yg menyekap sopir dan sekuriti dalam sebuah peti mati di tanah lapang, Kampung Buaran Timur, Jelupang, Serpong, Tangsel. Selain menodong dengan pistol, para pelaku juga menyemprotkan papper spray ke korban.

“Sekuriti (korban) Sugiarto disemprot papper spray oleh 2 orang. Kemudian kedua korban segera diikat dan dimasukan ke mobil Avanza punya pelaku,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimun Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom, Senin (17/10/2016).

Baca juga: Komplotan Perampok Truk Sepatu Adidas Dibekuk, 2 Pelaku Ditembak Mati

Lima orang komplotannya berhasil ditangkap polisi. Dua pelaku di antaranya, Doni Waikman (36) dan Christian Zoeliansyah (20) ditembak mati karena melawan ketika dikerjakan pengembangan.

Tiga orang pelaku lainnya yakni Deni Handriansyah (33), Pani Sopani (29) dan Anggi alias Ibeng alia Japra (24) yg ditangkap di Jatinangor, Sumedang dan di Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

“Tersangka Doni dan Chris terpaksa diberikan tembakan terukur karena pada ketika hendak dikerjakan pengembangan, kedua tersangka coba melawan petugas dan hendak melukai anggota dengan senpinya,” imbuhnya.

Adapun peran para tersangka, merupakan Sopani sebagai otak perampokan dan penghubung ke penadah. Sopani juga berperan membawa kontainer korban pada ketika kejadian.

“Tersangka Sopani ini mantan sopir di perusahaan ekspedisi, sehingga dia tahu banyak celahnya,” imbuh Hendy.

Semprot Sopir Pakai Papper Spray, Begini Aksi Perampok Truk SepatuFoto: Dok. Istimewa

Sementara tersangka Doni yaitu eksekutor yg juga membuang korban ke TKP. Sedangkan tersangka bertugas membawa truk berikut muatan sepatu Adidas ke penadah. “Tersangka Christian juga mengancam korban dengan pisau pada ketika itu,” katanya.

Tersangka Denni Handriansya bertugas sebagai pilot (sopir mobil Avanza punya pelaku). “Tersangka Denni ini ikut menolong membuang korban,” imbuh Hendy.

“Sedangkan tersangka Anggy alias Ibeng alias Japra membawa barang korban dan membawa paper spray yg disemprotkan ke mata kedua korban dan bantu membuang kedua korban. Anggy adalah residivis perkara curat motor,” terang Hendy.

Kelimanya ditangkap tim Opsnal Unit 3 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yg dipimpin Kompol Awaludin Amin, pada Sabtu (15/10) dini hari di kawasan Jatinangor dan Rancaekek, Jawa Barat.

Perampokan berawal saat sopir bernama Ujang ditemani sekuriti bernama Sugiarto hendak mengantar 3500 pasang sepatu Adisas dari Sikabumi ke Cawang, Jaktim dua hari laku.

Kedua korban ketika itu mengendarai truk Fuso coklat bernopol B 9006 EPA. Sedianya, ribuan pasang sepatu Adidas ini hendak dibawa dari PT Gold Star Indonesia Sukabumi, Jawa Barat ke Cawang, Jaktim.

Sekitar jam 04.00 ketika (korban) melintas di jalan layang tol JORR pintu tol Bintaro, mobil dipepet mobil Avanza yg ditunpangi para pelaku. Dua orang pelaku kemudian menyemprotkan papper spray kepada Sugiarto.

“Kemudian supir ditodong dengan memakai pistol. Korban sekuriti juga disemprot papper spray oleh 2 orang. Kemudian kedua korban segera diikat dimasukan ke mobil Toyota Avanza punya pelaku,” urai Hendy.

Kedua korban kemudian dibawa berputar-putar. Hingga akhirnya, Sugiarto dimasukkan ke dalam peri mati berbahan alumunium.

Pada pukul 11.45 WIB, kedua korban diturunkan di tanah lapang di Kampung Buaran timur Rt 11/04 Kelurahan Jelupang Kecamatan Serpong utara Tangerang Selatan. Dari para pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya airsoft gun berikut magazennya, 1 buah korek berbentuk pistol.

(mei/miq)

$(document).ready(function(){
polong.create({
group: 106,
appId : 3,
target:’bx_polong’
});
});

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Semprot Sopir Pakai Papper Spray, Begini Aksi Perampok Truk Sepatu

Kata Kunci Banyak Di Cari

poto pemakaian sabuk pengaman dengan payudara,cara memperbaiki nano spray macet,contoh teks eksplanasi tentang penemu,cara membersihkan sepatu motocross,cara membersihkan sepatu kata gosh,sepatu kulit tergores,cara menghilangkan cat acrylic pada sepatu,cara mengatasi waffle vans yang berlubang,cara memutihkan sepatu vans dengan tepung,pemeran teletubbies,
Loading...
loading...