Resmi, Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat

Posted on
loading...

Akulagi.com – Samsung Galaxy Note 7 benar-benar telah dianggap sebagai barang berbahaya. Maskapai penerbangan pun, khususnya yg berbasis di Amerika Serikat, diperintahkan buat melarang penumpang membawa Galaxy Note 7 masuk pesawat.

Larangan tersebut sudah resmi diumumkan oleh U.S. Department of Transportation (DOT), Federal Aviation Administration (FAA) dan Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration (PHMSA).

Di dalam larangan itu dikatakan bahwa individu yg membawa Samsung Galaxy Note 7 dilarang membawa ponselnya ke dalam kabin pesawat, memasukkannya dalam tas bawaan, atau memasukkannya dalam bagasi.

Penumpang yg diketahui membawa Samsung Galaxy Note 7 mulai ditolak masuk ke pesawat. Jika nekat menyimpannya di bagasi, maka dia mampu dikategorikan melanggar hukum dan terancam denda.

Selain itu, segala ponsel Samsung Galaxy Note 7 juga dilarang buat dikirimkan memakai pesawat kargo. Hal ini berlaku bagi seluruh penerbangan menuju atau yg berasal dari Amerika Serikat (AS).

“Kami paham bahwa pelarangan ini membuat sejumlah pelanggan merasa tak nyaman. Namun kalian memprioritaskan keselamatan semua penumpang yg ada dalam pesawat,” demikian isi pelarangan tersebut, sebagaimana dilansir KompasTekno dari situs DOT, Minggu (16/10/2016).

Seperti diketahui, dua minggu dulu muncul laporan ledakan dan kebakaran pada ponsel Samsung Galaxy Note 7. Ponsel yg meledak dan terbakat itu mestinya telah dikategorikan aman, karena yaitu ponsel pengganti yg dijanjikan oleh Samsung.

Pasca laporan tersebut, maskapai penerbangan Amerika Serikat akan melarang penumpangnya membawa Samsung Galaxy Note 7 masuk ke pesawat, apa pun kondisinya.

Sebelumnya, FAA masih memperbolehkan penumpang pesawat membawa Galaxy Note 7 ke dalam kabin. Otoritas cuma menghimbauan agar pemilik Galaxy Note 7 mematikan smartphone dan tak mengisi ulang dayanya selama penerbangan. Kini Galaxy note 7 benar-benar dilarang masuk ke kabin pesawat.

“Samsung Galaxy Note7 dan pengganti Galaxy Note 7 membawa risiko bahaya kebakaran yg terlalu besar. Saya ingin mengingatkan para pengguna agar langsung menerima tawaran ganti rugi atau refund. Ini yg hal terbaik dan paling aman bagi dilakukan,” komentar Consumer Product Safety Commission (SPSC) Chairman, Elliot F. Kaye.

Samsung sendiri sudah menghentikan produksi Galaxy Note 7 dan menariknya dari peredaran di segala dunia.

Di Indonesia

Belum diketahui apakah Indonesia mulai memberlakukan larangan serupa. Hingga ketika ini, penumpang cuma dilarang buat mengaktifkan, menggunakan, atau mengisi daya ponsel Samsung Galaxy Note 7 dalam penerbangan.

Penumpang juga dilarang menyimpan Samsung Galaxy Note 7 dalam bagasi pesawat atau bagasi kabin. Mereka diminta melapor bila perangkat mengalami panas, berasap, hilang, atau jatuh.

Sedangkan pengguna yg membawa ponsel tersebut masih diperbolehkan terbang, yang berasal mengikuti ketentuan yg diberikan. Salah sesuatu maskapai penerbangan yg menerapkan ketentuan ini adalah Citilink.

Sumber: http://tekno.kompas.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Resmi, Galaxy Note 7 Dilarang Masuk Pesawat

Kata Kunci Banyak Di Cari

pesawat airbus a390,cewek masuk angin,xiaomi tema pesawat,tali kur smk penerbangan,tali kur smk,pto daerah semarang,membuat rakit dari gabus,kenapa Crisis Action susah masuk,foto cwe lgi di kerokin karna msuk angin,dowload vidio anak sd di perkosa pramugari,
Loading...
loading...