PP Muhammadiyah Ke Anies-Sandiaga: Bangun Jakarta Yang Berkeadaban

Posted on
loading...

Jakarta – Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandiaga bertamu ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Pertemuan itu membicarakan soal ide membangun Jakarta ke depan.

“Kami mengatakan masalah demokratisasi ini harus kami dorong dengan sebaik-baiknya. Hendaknya masyarakat juga berpartisipasi dalam proses demokrasi ini tak pasif. Kami sampaikan bahwa selain proses pemilu harus berlangsung secara demokratis, perlu dibangun juga masyarakat Jakarta yg berkeadaban,” ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti kepada wartawan usai meeting di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/18/2016).

“Dalam membicarakan peradaban, juga membahas tentang sumber daya manusianya. Jadi caranya bagus, kalau akhlaknya tak bagus jadi masalah. Dalam membangun fisik juga harus membahas membangun psikis,” lanjut Mu’ti.

Mu’ti mengatakan PP Muhammadiyah tak meragukan kualitas kepribadian Anies-Sandiaga. Namun dia menegaskan Muhammadiyah tak mulai condong kepada salah sesuatu calon. Organisasi Muhammadiyah tak mulai mengarahkan kader memilih salah sesuatu kandidat.

“Tentu Muhammadiyah ini kan posisi yg netral secara politik. Muhammadiyah tak terlibat politik praktis sehingga Muhammadiyah membuka pintunya buat bersilaturahim dengan pasangan manapun,” ujar Mu’ti.

Mendengar hal tersebut, Anies menyambut positif dan berjanji mulai menjalankan titah yg diamanahkan seandainya terpilih pada 15 Februari 2017 nanti.

“Sebagaimana pesan-pesan tadi, Insyaallah itu kita jalankan sebagai amanat karena kami berkeinginan membangun Jakarta yg adil bagi semua. Jakarta yg sejahtera untuk segala dan kota yg memberikan nuansa berkeadaban,” jelas Anies.

Sebelumnya, Muhammadiyah juga menerima kunjungan bakal pasangan calon Agus-Sylviana. Pertemuan itu juga membicarakan soal membangun Jakarta yg lebih baik.
(miq/miq)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang PP Muhammadiyah ke Anies-Sandiaga: Bangun Jakarta yang Berkeadaban

Loading...
loading...