Pesan Psikolog Untuk Remaja Yang Ingin Ekspresikan Diri Di Dunia Maya

Posted on
loading...

Jakarta, Masa-masa remaja menjadi masa di mana seorang anak memasuki fase baru dalam kehidupannya dan berusaha mencari identitas dirinya. Selain itu, penerimaan sosial atau lingkungan sekitar juga jadi aspek yg penting.

Nah, cara yg dikerjakan pun beragam. Misalnya saja dengan menorehkan prestasi atau malah melakukan hal yg unik bahkan sensasional hingga jadi viral di dunia maya. Seperti yg dikerjakan remaja bernama Andrea.

Dia mengunggah video tantangan memakai 100 lembar baju di twitternya @_andreeaa3. Awalnya situasi aman tetapi kemudian, ia menangis histeris karena tidak dapat melepas bajunya. Beruntung, beberapa orang teman langsung tiba dan membantunya buat melepaskan baju itu.

Baca juga: Lakukan Tantangan Pakai 100 Baju, Remaja Ini Histeris Saat Tak Bisa Melepasnya

Terkait hal ini, psikolog Wikan Putri Larasati, MPsi, Psikolog dari Biro Psikologi Castra Tangerang menyampaikan memang wajar seandainya remaja berpikir ‘You Only Live Once’. Dalam artian, apapun mampu saja dikerjakan oleh para remaja.

Sehingga, Wikan berpesan agar remaja berpikir panjang lebih dahulu sebelum melakukan sesuatu, termasuk yg disebarluaskan di dunia maya. Apalagi, satu yg ada di internet mampu tetap ada sampai kapanpun.

“Jadi dipikir lagi kalian ini mau diingat sebagai orang yg kayak gimana, apalagi kalau apa yg kami lakukan diposting di dunia maya,” tutur Wikan ketika berbincang dengan detikHealth, Selasa (18/10/2016).

Kemudian, boleh-boleh saja remaja mengekspresikan diri. Tetapi Wikan berpesan, tetap perhatikan aspek keamanan dalam melakukannya dan jangan sampai melanggar norma yg berlaku.

Baca juga: Studi: Cari Perhatian Jadi Alasan Utama Remaja Putri Lakukan Sexting

(rdn/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Pesan Psikolog untuk Remaja yang Ingin Ekspresikan Diri di Dunia Maya

Kata Kunci Banyak Di Cari

bokepplus,setafa bend,bokep remaja,jurnal kesehatan mental remaja,http://akulagi com/Berita-anak sd mandi pakai celana dalam/page/5,cewe umur13tahunbugil,BOKEPPLUS REMAJA,mesum mi,remaja yang banyak dikagumi netizen,bokep semule anak remaja,
Loading...
loading...