Akom Ancam Lapor KPK, Komisi VI: Kok Responsnya Begitu?

Posted on
loading...

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin (Akom) mengancam mulai melaporkan anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat yg melaporkan dia ke MKD. Wakil Ketua Komisi VI DPR, Mohamad Haikal heran dengan respons Akom itu.

“Melaporkan orang ke KPK itu kan hak setiap warga negara. kami pun mampu melaporkan siapa saja ke KPK. Yang kita sayangkan adalah kok responnya seperti itu. Yang kami harapkan sikap keteladanan seorang pemimpin,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR, Mohamad Haikal di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Bagi Haikal, cara yag ditempuh oleh Komisi VI bertujuan buat menyelesaikan persoalan pembahasan mekanisme pembayaran Penyertaan Modal negara (PMN) untuk BUMN. Pelimpahan wewenang kepada Komisi XI ini dianggap kekeliruan.

“Maka kami mencari channel yg dapat menyelesaikan ini. Kalau kalian cuma adu argumen enggak ketemu, ya nyari penengah. Ya kami melaporkan ke MKD karena jalurnya itu,” ujar Haikal.

Haikal menyayangkan sikap yg dikeluarkan oleh Akom soal mulai melaporkan anggota komisi VI ke KPK, karena dianggap cenderung konfrontatif. Ancaman Akom tak menyurutkan niat 36 anggota yg sudah melaporkan Akom ke MKD.

“Seorang pemimpin itu harus mampu mengelola anggotanya. Itulah yg kami tunggu dari beliau. Sementara belum ada, ya proses (MKD) jalan terus,” kata Haikal.

Sebelumnya, Akom menyampaikan tidak ada pemindahan mitra kerja Komisi VI ke Komisi XI, kecuali pemindahan mitra kerja sesuai Undang-undang. Pemindahan itu bisa dia pertanggung jawabkan.

“Saya bisa mempertanggungjawabkannya. Kepada yg menuduh aku kalau aku mau, sekali lagi kalau aku mau, aku mulai melaporkan balik ke KPK. Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat jangan dijadikan tempat bermain-main. Ini tempat terhormat,” tutur Akom ketika berbincang dengan detikcom, Jumat (14/10).

(miq/miq)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Akom Ancam Lapor KPK, Komisi VI: Kok Responsnya Begitu?

loading...
Loading...