Terlalu Sedih Rajanya Meninggal, Masyarakat Thailand Sesak Napas Hingga Pingsan

Posted on
loading...

Jakarta, Meninggalnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej dua hari dahulu meninggalkan kesedihan yg amat dalam untuk masyarakat Thailand. Saking sedihnya, dua di antaranya mengaku sesak napas, pusing hingga pingsan dan harus mendapat perawatan di rumah askit.

Suchin Yamatad (64) yaitu salah sesuatu pasien pertama yg dibawa ke rumah sakit karena pingsan setelah mendengar kabar wafatnya Raja Bhumibol. Suchin menyampaikan keberadaan Raja Bhumibol yg telah berkuasa selama 70 tahun ia anggap seperti ayahnya sendiri.

“Aku telah tua. Yang Mulia Raja Bhumibol telah berkuasa bahkan saat saya baru dilahirkan. Kehilangannya sama seperti kehilangan ayahku sendiri,” tutur Suchin, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Saat Sedang Sedih, Ini yg Terjadi Pada Tubuh Anda

Boonruang Triruangworawat, Direktur Jenderal Deoartemen Kesehatan Mental menyampaikan hal serupa terjadi di daerah-daerah yang lain di Thailand. Selain sesak napas, pusing dan pingsan, ada juga warga yg marah dan melakukan perilaku agresif karena menganggap kabar tersebut bohong.

Untuk mengantisipasi adanya kejadian yg tak diharapkan, Kementerian Kesehatan menyediakan tenda medis dan ambulans untuk pelayat yg tiba ke istana. Boonruang menyampaikan hingga ketika ini, telah ada lebih dari 200 orang yg dirawat dengan berbagai jenis sebab, akan dari sesak napas hingga gejala gangguan kecemasan.

“Mereka yg sesak napas dan pusing kita minta buat tenang dan tetap di rumah. Sementara yg pingsang kita rujuk ke rumah sakit buat mendapat perawatan,” tutur Boonruang.

Suwannachai Wattanayingcharoenchai, juru bicara Kementerian Kesehatan Thailand menyampaikan masyarakat mampu menghubungi nomor darurat seandainya merasakan adanya gangguan kesehatan yg dialami. Sementara itu, ada baiknya juga bagi mencukupi istirahat sehingga tubuh tetap dalam kondisi fit dan menghindari terjadinya hal-hal buruk.

“Masyarakat dapat menelepon nomor darurat seandainya merasa emosi mereka akan tidak tertahankan dan mengganggu kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga: Terbukti, Ternyata Wanita Emosinya Lebih Sensitif Dibandingkan Pria (mrs/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Terlalu Sedih Rajanya Meninggal, Masyarakat Thailand Sesak Napas Hingga Pingsan

loading...
Loading...