Pencarian Korban Jembatan Kuning Di Bali Yang Ambruk Dilanjutkan Pagi Ini

Posted on
loading...

Jakarta – Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas melanjutkan penyisiran di Jembatan Kuning, Klungkung, Bali pagi ini. Tim mulai memastikan ada tidaknya korban yg belum ditemukan akibat jembatan ambruk pada Minggu (16/10) petang.

“Pagi ini dari BPBD Klungkung mengerahkan 10 personel ditambah Basarnas melanjutkan pencarian,” kata Sekretaris BPBD Klungkung, I Dewa Gede Wisastra ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (17/10/2016).

Rencananya pencarian mulai dikerjakan pada pukul 07.00 WITa. Namun Dewa menyebut tim Basarnas kemungkinan lebih lalu melakukan pencarian.

“Ini pencarian buat memastikan, jadi disusur lagi lokasi karena kemarin gelap jangkauan mata terbatas,” sebut Dewa.

Ambruknya jembatan yg menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan ini menewaskan 8 orang dan 30 orang lainnya terluka. Jembatan ambruk karena kelebihan beban.

Menurut Dewa, motor memang diperbolehkan melintas di jembatan yg pernah direnovasi ini. Namun ketika kejadian, diduga jumlah motor dan orang yg melintas melebihi daya tanggung beban jembatan yg memiliki lebar 1,5 meter ini.

“Motor lewat sesuatu per sesuatu sebenarnya bisa, tetapi karena kemarin ada upacara masyarakat tiba lewat ke sana. Banyak orang juga lalu-lalang, kebetulan di sebelah jembatan ada pura buat upacara juga ada Nyepi Segara yg tak boleh ada aktivitas laut,” terang Dewa.

Kepala Pusat Data, Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya mengatakan, pencarian dilanjutkan pagi ini sekitar pukul 05.00 WITa. Pencarian dikerjakan dengan mengerahkan kapal Basarnas dengan menyertakan tim medis.

(fdn/fdn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Pencarian Korban Jembatan Kuning di Bali yang Ambruk Dilanjutkan Pagi ini

Kata Kunci Banyak Di Cari

caption sebatang roko,berita tv one jam 10 pagi tadi,
Loading...
loading...