MUI: Kami Bertugas Jaga Umat Dari Pemikiran Yang Keliru

Posted on
loading...

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan perannya menjaga umat dari pemikiran dan keyakinan (akidah) yg keliru. Karena itu, MUI secara konsisten memberikan masukan agar keharmonisan umat beragama tetap terjaga.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi menanggapi pernyataan Wakil Ketua Setara Institute Bonar Tigor Naipospos. Bonar dalam sebuah diskusi mengingatkan mengingatkan MUI agar tak terlibat politik kekuasaan.

“Tuduhan dua pihak kepada MUI melakukan politik kekuasaan adalah sebuah kebohongan dan fitnah yg sangat keji. MUI melaksanakan tugas buat menjaga umat dari berbagai pemikiran yg keliru dan akidah yg salah. MUI mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok yg sempit,” kata Zainut dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (16/10/2016) malam.

MUI menurut Zainut menyadari bangsa Indonesia sebagai bangsa yg majemuk. Karenanya, keadaan yg harmonis harus tetap dicegah bagi menghindari gesekan yg bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terkait dengan pendapat dan sikap MUI terhadap pernyataan Saudara Ahok yg menyinggung surat Al Maidah 51 telah sesuai dengan peran dan kewenangan MUI,” sambung dia.

Zainut berharap seluruh pihak menjaga keadaan di masyarakat agar tetap harmonis. Jangan sampai ada penyebaran fitnah yg malah memperkeruh keadaan.
(fdn/hri)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang MUI: Kami Bertugas Jaga Umat dari Pemikiran yang Keliru

Loading...
loading...