Mensos: Penerima Bansos Keluarga Harapan Bertambah 2,5 Juta Orang

Posted on
loading...

Banda Aceh – Pemerintah tidak mengurangi jumlah penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi 2,5 juta orang pada bulan depan. Dengan penambahan tersebut, jumlah masyarakat yg menerima PKH menjadi 6 juta orang.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, ketika ini para penerima PKH mendapatkan bantuan dalam bentuk uang tunai setelah dicairkan melalui kantor POS. Mulai November mendatang, pemerintah telah akan melakukan pencairan nontunai.

“Kita milik target penerima PKH nontunai bagi tahun 2016 ini merupakan 1 juta penerima manfaat,” kata Khofifah usai menghadiri kegiatan “Penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Kompensasi Eks Tim-tim di Luar Provinsi NTT dan Bantuan Kendaraan Siaga Bencana” di Anjong Mon Mata Komplek Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (16/10/2016).

Untuk mengalihkan dari pencairan tunai ke nontunai, Mensos menggelar sosialisasi ke dua provinsi di Indonesia. Selain itu, dua kartu yg telah dibagikan oleh pemerintah seperti kartu PKH, Kartu Indonesia Sehat dan kartu lainnya mulai disatukan.

“Kita telah tanya ke masyarakat mereka lebih suka banyak kartu atau sesuatu kartu banyak fungsi. Dan segala jawabnya sesuatu kartu banyak fungsi. Nanti kartu baru ini juga dapat dijadikan sebagai ATM,” jelas Khofifah.

Program PKH, ditegaskan Khofifah yaitu salah sesuatu upaya pemerintah buat menurunkan angka kemiskinan di Indonesia. “Dengan bertambahnya jumlah 2,5 juta bukan berarti kemiskinan bertambah tetapi pemerintah melakukan perluasan cakupan penerima manfaat PKH,” sebut dia.

Pada Minggu (16/10), proses pencairan PKH tahap ketiga digelar di Aceh. Masyarakat Kota Banda Aceh menerima uang tunai dengan jumlah sesuai yg telah ada didata. Prosesnya berlangsung di Anjong Mon Mata dan sempat disaksikan oleh Mensos.

(fdn/fdn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima Kasih Anda Telah Membaca Berita Di Website Akulagi.com, Berita Yang Anda Baca Tentang Mensos: Penerima Bansos Keluarga Harapan Bertambah 2,5 Juta Orang

Kata Kunci Banyak Di Cari

pinjaman tunai jaminan jamsostek,penggadaian jamsostek,penerimah bengkuang,pegadaian menerima gadai jamsostek,modul memperbaiki radio penerima,kaskus foto bugil pns pekalongan,gadai kartu jamsostek di surabaya,gadai kartu jamsostek bandung,gadai kartu,gadai jamasostek di penggadaian makassar,
Loading...
loading...