Presiden Jokowi: Masjid Agung Oesman Al-Khair sangat indah sekali

Posted on
loading...

akulagi.com – Presiden Jokowi resmikan Masjid Agung Oesman Al-Khair cccc Kayong Utara Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan Masjid Agung Oesman Al-Khair yang terdapat di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat pada Jumat.

Sebelumnya meninjau masjid, Jokowi yang didampingi Pimpinan MPR RI Oesman Sapta Oedang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bupati Kayong Utara Hildi Hamid serta Gubernur Kalimantan Barat Cornelis di tandatangani batu prasasti peresmian masjid.

” Masjid yang begitu megah, yang begitu besar, masjid Oesman Al Khair, masjid terapung yang bila kita saksikan ke arah laut begitu indah, begitu megah sekali. Alhamdulillah, ” kata Presiden Joko Widodo selesai meninjau kompleks masjid di Sukadana, Kayong Utara, Sabtu.

Masjid berkapasitas 3. 000 jamaah itu mengambil arsitektur masjid di Timur Tengah dengan warna serba putih serta dihiasi ornament ukiran kaligrafi pada dinding luar, dan interior ala Maroko.

Bupati Kayong Utara Hildi Hamid menyebutkan masjid itu ditujukan sebagai tiruan masjid-masjid di Jeddah. ” Masjid diatas air seperti di yang ada di Laut Mati, ” kata Hildi Hamid di Kayong Utara pada Jumat.

Bupati Hildi menyampaikan pengukir kaligrafi masjid yaitu Imam Masjid Agung Yogyakarta.

Masjid di bangun sepanjang lima th. serta menelan cost sekitaran Rp38 miliar. Oesman Al-Khair diberi nama berdasar pada histori pembangunan masjid itu.

” Dahulu di situ ada namanya Masjid Al-Qudsy, lalu orang-orang miliki menginginkan membesarkan masjid agar jadi masjid agung. Lantas Pak Oesman Sapta Oedang berbaik hati menghibahkan tempat dan berikan pertolongan dana pembangunan masjid sampai Rp11 miliaran, maka dari itu kami berikan nama masjid sebagai masjid kebaikan hati Pak Oesman atau Oesman Al-Khair, ” kata Hildi.

Diinginkan, terkecuali jadi pusat beribadah umat muslim Kayong Utara, masjid agung itu nanti dapat jadi daya tarik wisatawan intinya wisata religi ke daerah Kayong Utara.

Baca Juga: Djarot Imbau Masyarakat Tak Mudah Terpancing Isu SARA Jelang Pilkada

” Bila menurut saya, ini bakal jadi ikon destinasi wisata religi di Kayong Utara. Jadi lokasi wisata keagamaan. Lantaran saya saksikan di Malaysia itu ada. Saya fikir ini akan jadi menarik, terlebih posisi masjid diatas laut, ” kata Hildi.

Seirama dengan Hildi, pimpinan MPR RI Oesman Sapta Oedang juga mengharapkan masjid dapat jadi ikon Kayong Utara yang dapat menarik wisatawan ke daerah itu.

” Begitu indahnya masjid ini, ini adalah ikon yang bila orang datang kesini minimum dia bakal mengambil photo. Ini satu diantara object turis nanti, ” kata Oesman.

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat hantaran masjid manual,smule endah nurcahyani,kakek barat vs cucu,harga chrome dahsyat,masjid al khair kalbar kayong,Hakim dn jaksa dua2nya anjing dlm vonis jessica,gambar anime pegang papan nama,download video 3gp segala penyakit,Yel-yel religi,doodle art name agung,
Loading...
loading...