PBNU Larang Warga NU Demo Ahok

Posted on
loading...

akulagi.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj melarang warga NU turut demonstrasi berkaitan pernyataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok tentang ayat Al Quran. Siang ini beberapa ribu massa bakal mendatangi Balai Kota Jakarta.

” Warga NU saya larang, Anshor saya larang, pemuda-pemuda NU, mahasiswa NU, PMII saya larang, tidak bakal ada yang turun, ” kata Said selesai berjumpa Menko Polhukam Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/10).

Said menyampaikan larangan demo di kantor Ahok hari ini untuk hindari fitnah. Sekarang ini, kata Said, fitnah sudah diperuntukkan pada Ahok. Dia cemas fitnah semakin lebih besar lagi serta meneror keamanan dan ketenangan berbangsa.

” Iya bila demonya baik, bila ditumpangi pihak ketiga yang politis, tidak cuma permasalahan surat Al Maidah, targetnya menginginkan merubah kondisi, mengagumkan, ” kata Said.

Walau melarang warga NU untuk demonstrasi, Said tak memaksa grup lain untuk ikuti imbauannya. Unjuk rasa baginya sah saja dikerjakan seandainya tetaplah bermartabat, beretika, serta tak menyebabkan kerusuhan ataupun pengrusakan sarana umum.

” Bila sangat terpaksa mesti demo, itu boleh-boleh saja. Silahkan demo itu adalah hak kebanyakan orang, ” tuturnya.

Said menyampaikan, Ahok sendiri sudah mohon maaf atas pernyataannya. Bahkan juga NU sudah terima keinginan maaf itu. Tetapi, Majelis Ulama Indonesia tak terima keinginan maaf Ahok.

” Ingin bagaimana lagi, orang bila telah mengakui salah, bermakna keseleo, tak berniat, hal yang begitu mungkin saja, berlangsung dikerjakan oleh siapapun, ” kata Said.

Dia juga mengharapkan supaya Ahok lebih hati-hati dalam keluarkan pernyataan di masa datang. Masalah sekian waktu lalu, kata Said, semestinya jadikan pelajaran bernilai untuk Ahok.

” Pemimpin mesti bermartabat, lisannya mesti baik, berbudaya, jadi teladan, contoh untuk rakyatnya, perilakunya, ucapannya, sikapnya. Itu kita sayangkan, bukanlah tidak suka, ” katanya.

Baca Juga: Ahok Ingin Jakarta Punyai Ikon Suvenir

Sistem hukum atas pernyataan Ahok tengah jalan sampai saat ini. Said juga memiliki pendapat, semestinya orang-orang menanti sistem hukum itu dari pada main hakim sendiri.

” Tambah baik diolah, kan pergi dari praduga tidak bersalah bila di check, pergi dari 0, dari pada orang-orang main hakim, itu yang bahaya sekali, ” kata Said.

Kata Kunci Banyak Di Cari

pbnu larang nahdliyin masuk fpi,vidio demo ahok hari ini,larangan nu demo,http://akulagi com/Berita-pbnu-larang-nahdliyin-masuk-fpi,kata-kata di film crazy love,kata kata maling republik gondes,gambar tulisan NU larang demo,gambar orang demo ahok,demo di jakarta hari ini,demo ahok jakarta,
Loading...
loading...