Wahai Rasul, Wanita Bagaimana yang Paling Baik?

Posted on
loading...

akulagi.com – Seseorang teman dekat ajukan pertanyaan pada Rasulullah, ” Wahai Rasulullah, wanita yang bagaimana yang terbaik? ” jadi beliau menjawab, ” Wanita yang mengasyikkan hati bila diliat (suami), patuh bila diperintah serta tak menyelisihi pada suatu hal yang ia tidak suka berlangsung pada dianya (istri) serta harta suaminya. ” (HR Ahmad)

Hal semacam ini sesuai juga dengan pembicaraan seseorang badui saat di tanya mengenai wanita, ia menjawab, ” Wanita yang paling penting yaitu yang tertinggi saat berdiri serta terbesar saat duduk, paling jujur saat bicara, bila tertawa cukup tersenyum, bila bikin suatu hal sangat baik, patuh pada suaminya, mengurus tempat tinggalnya, mulia dihadapan kaumnya, rendah dalam dianya, penuh cinta kasih serta banyak anak, dan yang semua sesuatunya terpuji. ”

Setelah itu dia menjawab, ” Yang paling buruk diantara mereka yaitu yang tertawa tanpa ada sebab yang tentu, berkata bohong, sukai menyumpahi suaminya, hidungnya di langit (sombong), serta pantatnya di air (rendah martabatnya). ”

Demikianlah wanita yang paling baik, yakni mereka yang patuh pada suaminya, penuhi hak-hak suaminya serta dapat melindungi amanah diri serta harta suaminya saat ditinggal pergi. Wanita ini juga yang dapat jadi penyejuk suami saat didunia serta rekan setia melalui tangga menuju surga.

Sedang wanita terburuk yaitu mereka sebagai neraka untuk suaminya, yang terasa angkuh serta lebih tinggi kedudukannya, walau sebenarnya Allah sudah berfirman dalam surah An Nisa’ ayat 34 yang berbunyi, ” Lelaki yaitu pemimpin untuk wanita. ” jadi telah seyogyanya juga seseorang wanita mesti menaati suaminya dengan catatan kalau semua perintah itu tak bertentangan dengan syariat agama Islam.

Marilah kita simak pembicaraan indah Abu Darda pada istrinya Ummu Darda, ” Bila anda melihatku tengah geram, relakanlah saya. Bila saya melihatmu tengah geram, saya bakal merelakanmu. Bila tak, kita akan tidak pernah berteman (menyatu). ”

Baca Juga: Kata Sophia Latjuba Soal Polemik Surat Al Maidah

Shalihat, maukah kita berupaya jadi wanita paling baik sesuai sama pembicaraan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam? Mudah-mudahan yang belum menikah memakainya sebagai pengetahuan memantaskan diri sedang yang telah menikah dijadikannya semangat perbaikan sampai layak menyaingi beberapa bidadari di surga nantinya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Kata Kunci Banyak Di Cari

zodiak paling ganteng,bigo paling parah tanpa sensor,kursi paling empuk,negara yang bigo hot,Carikan video yang paling lucu di dunia,carikan grup COC,dwonload video di rekam saat kencing indo,foto mengerikan sakaratulmaut,kecelakaan paling mengerikan di pandeglang,akun smule paling aktif,
Loading...
loading...