Soal Penistaan Agama Berlanjut ke Ranah Hukum, Ini Kata Ahok

Posted on
loading...

akulagi.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah mengemukakan permintaan maaf pada umat Islam lewat media berkaitan dengan permasalahan penistaan agama atas ucapannya masalah Al-Quran Surat Al-Maidah ayat 51. Tetapi, jika sebagian organisasi orang-orang Islam tetaplah menginginkan masalah itu diolah dengan cara hukum, Ahok menyampaikan siap.

” Ini negara hukum. Orang bila telah laporkan, ya silahkan sistem. Telah ada undang-undangnya, kok. Kan, ada undang-undangnya, iya kan? Penistaan agama ada basic undang-undangnya. Silahkan sisi hukum yang mengolah, ” ucap Ahok sesudah resmikan Ruangan Umum Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Oktober 2016.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, tutur Ahok, telah sepatutnya dia ikuti prosedur hukum yang ada. Begitu, kata dia, bakal terang duduk perkaranya.

Dalam pernyataan maafnya, Ahok menjelaskan tak punya maksud berbuat tidak etis agama Islam maupun Al-Quran. Menurutnya, orang-orang dapat lihat video sebenarnya untuk tahu situasi yang berlangsung waktu ia melemparkan ucapannya itu. Video itu terekam waktu Ahok tengah lakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada 27 September lantas.

Baca Juga: Ribuan Demonstran Bakal ‘Serbu’ Kantor Ahok

Walau Ahok sudah mohon maaf, Majelis Ulama Indonesia tetaplah menekan kepolisian menindaklanjuti laporan sangkaan penistaan agama yang dikerjakan Ahok. Menurut mereka, perkataan keinginan maaf Ahok tak bermakna permasalahan usai.

MUI menilainya Ahok mesti mempertanggungjawabkan tindakannya walau sudah mohon maaf. Polisi mesti menyikapi Ahok sebagai pihak yang dilaporkan beragam pihak. Bahkan juga MUI siap mensupport setiap penyelidikan yang dikerjakan kepolisian serta siap jadikan saksi pakar dalam masalah ini.

Kata Kunci Banyak Di Cari

makalah tentang penistaan agama,agama omar arnaout,download video bokep bocah sd,makalah penistaan agama,teks berita tentang penistaan agama,makalah mengenai penistaan agama,makalah penistaan agama oleh ahok,http://akulagi com/Berita-video-muviza-penistaan-agama,teks tentang penistaan agama,vidio shahrini dgn gatot subroto,
Loading...
loading...