KY Selidiki Dugaan Keterlibatan Hakim Jessica di Kasus Suap

Posted on
loading...

akulagi.com – Komisi Yudisial (KY) bakal menyelidiki sangkaan keterlibatan dua orang hakim dalam perkara suap pemutusan tuntutan wanprestasi yang diserahkan PT Mitra Maju Berhasil (PT MMS) pada PT Kapuas Tungal Persada (PT KTP).

Hakim disebut yaitu Hakim Partahi Tulus Hutapea serta Casmaya dalam yang nampak dalam dakwaan Jaksa KPK pada Ahmad Yani, karyawan Wiranatakusumah Legal serta Consultant. Yani didakwa menyogok dua hakim itu sebesar SGD 28. 000
Walau demikian, KY meyakinkan penyelidikannya konsentrasi pada sangkaan pelanggaran kode etik, bukanlah pidananya.

” Bila sangkaan suap itu kan telah ranah pidana, namun kami tetaplah kerjakan kontrol. Akan tidak terbuka, lantaran permasalahan kode etik ini kan tertutup yah. Namun itu (dakwaan KPK) cuma jadi panduan buat kami apakah telah tidak mematuhi atau tak, ” kata Ketua KY Aidul Fitriciada Azhari di Jakarta, Kamis, 14 Oktober 2016.

Menurut Aidul, pihaknya mempersilakan beberapa penegak hukum mengusut sangkaan itu dengan cara selesai. Tetapi, berbarengan dengan itu, KY bakal mengusut lokasi etik hakimnya.
” Bila disana dijelaskan ada suap bermakna ranah pidana, jadi silahkan aparat penegak hukum, itu. Walau demikian kami selekasnya kerjakan kontrol dari sisi kode etiknya, ” kata Aidul.

Baca Juga: Di balik wajah sedih Jessica jelang sidang putusan

Untuk di ketahui, Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Partahi Tulus Hutapea sekarang ini jadi anggota majelis hakim masalah pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Namun, sampai berita ini di turunkan belum ada konfirmasi dari hakim Partahi tentang sangkaan suap pemulusan tuntutan PT MMS pada PT KTP.

Kata Kunci Banyak Di Cari

Foto tentang Asus Rog G752 jpg,anak sd dikentotin guru,caca bukittinggi,cara invite code fb di saga go,Hakim kisworo suap,jessica menyogok hakim,kode psht,
Loading...
loading...