Bilang Nusron Wahid Blunder, MUI: Kalau Ngomong Pakai Akal

Posted on
loading...

akulagi.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyikapi pernyataan tim pemenang Ahok-Djarot yaitu Nusron Wahid, saat dianya menyampaikan yang sah menafsirkan Al Quran adalah Allah SWT.

” Nusron katakan kan yang tahu tafsir Al Quran itu kan cuma Allah, bila gitu untuk apa di turunkan untuk manusia, bukanlah hudalinnas (panduan manusia), bila demikian itu hudalillah panduan untuk allah dong, ” kata Wakil Sekretaris Jendral MUI, Tengku Zulkarnain di kantor MUI, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Menurut Zulkarnain, manusia mempunyai hak untuk menafsirkan panduan yang datang segera melalui wahyu pada Nabi Rasulullah
” Bila gitu untuk apa diturunin, cukup saja hudalillah panduan untuk Allah, hudalilrasul panduan untuk rasul, mengapa allah katakan hudalinnas panduan untuk manusia, bermakna ada hak manusia menafsirkannya, ” tuturnya pada Warta Kota.

Disebutkan Zulkarnain kalau, Nusron lah yang sudah menafsirkan surat Al-Maidah 51 itu, dengan menyebutkan Ahok tak lakukan penistaan Agama.
” Serta dia sendiri menafsirkan surat itu, bermakna dia sendiri kan Allah, dia katakan yang tahu cuma Allah bermakna dia Allah, dia menafsirkan Al- Maidah 51, bermakna jika tidak dia rasul yah Allah, ” kata Zulkarnain.

” Ah blunder bila ngomong gunakan akal janganlah gunakan dengkul, buat malu!, ” sambungnya.

Disamping itu, Nusron Wahid yang memperoleh peluang bicara di ILC, mengemukakan pembelaan pada Ahok.

Menurut Nusron, sang Kepala BNP2TKI, yang paling tahu kandungan surat Al-Maidah ayat 51 yaitu Allah serta Rasulullah Muhammad SAW.

“Saya menginginkan menyatakan disini, yang namanya teks apa pun, itu bebas tafsir, bebas arti. Yang namanya Alquran yang paling sah untuk menafsirkan yang paling tahu mengenai Alquran tersebut yaitu Allah SWT serta Rasulullah. ”

” Bukanlah Majelis Ulama Indonesia, bukanlah Ahmad Dhani, bukanlah Daniel Simanjuntak, bukanlah juga saya, lantaran kebenaran itu datangnya dari Allah SWT. Itu yaitu (basic) pengetahuan tafsir. ” kata Nusron Wahid.

Baca Juga: Viral di Dunia Maya, Tangis Ustaz Yusuf Mansur Bahas Nusron Wahid Memelototi Ulama

Pertanyaan kontroversial Nusron berlanjut masalah surat Al-Maidah Ayat 51. Walau awal mulanya menyebutkan, kalau yang paling tahu kandungan ayat Alquran yaitu Allah serta Rasulullah, Nusron mengemukakan tafsirannya sendiri masalah ayat itu.
“Ayat Al Maidah tak ada hubungannya dengan politik. Ayat Al Maidah multitafsir, lantaran multitafsir, tak perlu digunakan juicetifikasi untuk melawan orang untuk menistakan orang dsb.

Karenanya, bila kita menginginkan berpolitik sebagai negara Pancasila, mari kita setuju berbarengan, hentikan pemakaian ayat-ayat untuk politik, ” tuturnya.

Kata Kunci Banyak Di Cari

profil dr wahyu triasmara,Oke Google apa solusi untuk agar slime tidak keras,blunder mui,cara menjadi admin grup smule,istri dr wahyu triasmara,MUI blunder,nusron mukodas,nusron wahid memelototi ulama,video Mak Mamak pembela Ahok,
Loading...
loading...