Viral di Dunia Maya, Tangis Ustaz Yusuf Mansur Bahas Nusron Wahid Memelototi Ulama

Posted on
loading...

akulagi.com – Persoalan video Ahok yang dikira berbuat tidak etis surat Al Maidah ayat 51, tempo hari dibicarakan didalam satu acara di tv.

Dalam peluang itu, tampak Nusron Wahid memojokkan MUI yang menyampaikan kalau MUI meskipun tidaklah orang yang paling benar dalam menerjemahkan arti dari surat yang disebut.

” Umat Islam itu memanglah umum ramai, ramainya umat Islam itu senantiasa dikarenakan oleh dua hal, bila tidak salah pengertian, pahamnya salah. Saya menginginkan menyatakan disini, yang namanya teks apapun itu bebas tafsir bebas arti. Yang namanya AL-Quran, yang paling tahu Al-Quran tersebut yaitu Allah SWT serta Rasul-Nya. Bukanlah MUI, bukanlah Ahmad Dhani bukanlah Daniel Simanjuntak. Juga bukanlah saya. Kebenaran datangnya dari Allah SWT. Itu pengetahuan tafsir, ” katanya.

Ia meneruskan, yang paling tahu mengenai teks yaitu orang yang bikin teks tersebut.
Dalam pengetahuan sastra, Mas Fadli yaitu senior saya di UI.
Ada namanya sistem kreatif, yang paling tahu mengenai arti puisinya Taufik Ismail ya Taufik Ismail. Bukanlah kita menerjemahkan seolah-olah.

” Majelis Ulama Indonesia bikin info itu yang tuturnya jadikan lisensi, apakah telah lakukan tabayyun. Datang pada Ahok atau memanggil Ahok bertanya apakah tujuannya seperti itu? Tabayyun itu mesti memanggil orangnya, bukanlah memiliki pendapat sendiri. Itu Tabayyyun, ” katanya sembari melotot ke arah Wakasekjen MUI, Tengku Zulkarnaen.

Melihat apa yang dikerjakan Nusron Wahid, Ustaz Yusuf Mansur bereaksi dengan menyindir lewat satu video, sampai ia mencurahkan air mata.

Video itu jadi viral serta diberikan sampai 14 ribu kali.
Dalam video yang diupload account Ruslan Abdul Gani itu, Yusuf Mansur berpesan janganlah berlaku jelek ke ulama :

” Bismilahirrahmanirrahim, pada adik-adik yang ada di Indonesia. Beberapa remaja. Janganlah ya, janganlah ditiru, melotot ke ulama. Janganlah ditiru. Sesalah-salahnya ulama itu sebenar-benarnya kita. Janganlah ditiru, sukai maki-maki orang janganlah ditiru. Yang sukai katakan orang bodoh, goblok, janganlah ditiru. Janganlah ditiru ya nak, janganlah. Ustaz banyak juga kekeliruan (menunjuk dianya). Niru ustaz juga yang baik-baik saja. Yang buruknya janganlah ditiru, janganlah. Tidak ada orang yang tidak miliki keburukan. ”

Walau pernah diupload ke account Instagram kepunyaannya @yusufmansurnew, Ustaz Yusuf Mansur segera meniadakan video itu.

Ahok mohon maaf
Terlebih dulu, Ahok mengatakan keinginan maaf pada umat Islam berkaitan ucapannya yang dinilai beberapa pihak berbuat tidak etis kitab suci.

Ia menyatakan kalau dianya tidaklah orang yang anti atau memusuhi agama spesifik, termasuk juga Islam.

” Saya berikan pada semuanya umat Islam atau pada yang terasa tersinggung, saya berikan minta maaf. Tak ada maksud saya berbuat tidak etis agama Islam atau apa, ” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/10/2016).

Baca Juga: Dari Pilpres Hingga Pilgub DKI, Rachmawati-Megawati Tak Pernah Akur

Oleh karenanya, Ahok memohon supaya masalah tentang ucapannya itu tidak lagi diperpanjang. Ia juga berjanji akan tidak lagi menyinggung ayat kitab suci.
Perkataan Ahok yang dikira banyak pihak menyinggung isi Al Quran dikatakannya waktu lakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.
Waktu itu, ia menyebutkan tak memaksa warga Kepulauan Seribu untuk pilih dianya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pernyataannya itu dibarengi ucapannya yang mengutip bunyi surat Al Maidah ayat 51.
Menurut Ahok, ucapannya itu murni tafsiran pribadinya. Tetapi, ia menyebutkan tak ada maksud untuk menyinggung.

Kata Kunci Banyak Di Cari

definisi bigo,biodata yus yunus,download flem atau vidio ip MAN3 stafa bant,Adik pamela,vidio anak sma di hotel,arti kata a5,bokep paksa adik,yusuf mansur menangis melihat nusron wahid memelototi ulama,arti dari A5,definisi bigo live,
Loading...
loading...