Dari Pilpres Hingga Pilgub DKI, Rachmawati-Megawati Tak Pernah Akur

Posted on
loading...

akulagi.com – Kontestasi politik kembali menyulut ketidakakuran dua putri Presiden pertama RI, Soekarno, yaitu Megawati Soekarnoputri serta adiknya, Rachmawati Soekarnoputri. Kesempatan ini yaitu pilgub DKI 2017.

Seperti di ketahui, di pilgub DKI ini Megawati serta PDIP mensupport Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat. Sesaat, Rachmawati tempo hari pilih berseberangan dengan sang kakak serta mensupport pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Rachmawati yang telah lama di kenal sering mengritik Megawati segera memperlancar kritikannya. Dia mengaku memanglah berseberangan dengan Megawati. Dia juga mengritik Megawati yang lebih pilih mensupport Ahok di Pilgub DKI.

Rachmawati juga mengakui tidak mengerti sang kakak membela Ahok habis-habisan masalah kisruh surat Al-Maidah. Dalam masalah itu, Ahok dinilai banyak pihak sudah lakukan penistaan agama.

” Saya memanglah berseberangan dengan Mega, terlebih bebrapa saat ini ini. Pastinya saya jadi ajukan pertanyaan yang pertama gubernur saat ini itu masalah reklamasi, penggusuran paling akhir penistaan agama, ” kata Rachmawati di tempat tinggalnya, Jakarta, Rabu (12/10).

Rachmawati menyatakan, keinginan maaf yang dikerjakan Ahok pada semua rakyat Indonesia terutama umat muslim kurang merampungkan permasalahan. Dia menyinggung sikap rasionalitas Megawati yang dengan gampang memaafkan Ahok.

” Rasionalitas kita kemana telah terang ada orang yang menistakan agama. Ini masihlah di cari ditata bagaimana agar seakan dia telah mohon maaf, ” tutur dia.

Tidak hanya itu, Rachmawati juga mengakui tersinggung pada sikap Megawati yang mengajak Ahok berziarah ke makam Soekarno. Sekian waktu lalu, Megawati mengajak beberapa akan calon kepala daerah, satu diantaranya Ahok, berziarah ke makam Bung Karno.

” Saya tersinggung berat. Manusia seperti demikian kok di ajak saja, ” kata Rachmawati.

Rachmawati mengakui kecewa dengan sikap kakaknya. Dia bahkan juga mempertanyakan akal sehat Megawati yang membawa Ahok berziarah ke makam Soekarno.

” Ngapain di ajak, telah berbuat tidak etis agama. Kok akal sehat kita ke mana, ” kata Rachmawati.

Ketidakakuran dua putri Bung Karno ini memanglah telah jadi narasi lama. Keduanya nyaris senantiasa berseberangan dalam sikap politik. Rachmawati condong blak-blakan melemparkan kritikan pada Megawati lewat media. Sesaat Megawati condong diam, tidak ingin menyerang balik sang adik.

Pada pilpres 2014 lantas, Rachmawati serta Megawati juga berseberangan. Waktu itu, Megawati serta PDIP mensupport pencalonan Jokowi-JK sebagai capres cawapres. Sesaat, Rachmawati mensupport Prabowo-Hatta.

Waktu itu Rachmawati gencar mengritik Megawati. Dia juga gencar menuding Jokowi ikut serta beberapa masalah korupsi. Tetapi semuanya tidak mempunyai dampak. Jokowi-JK tetaplah memenangkan pilpres 2014.

Walau jagonya kalah, tidak bikin Rachmawati diam. Hal semacam itu makin mematik Rachmawati menyerang Megawati. Rachmawati menilainya Megawati yaitu budak negara asing. Dia berasumsi kakaknya itu sudah lakukan perjanjian penjualan aset-aset serta sumber daya alam Indonesia pada pihak asing waktu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) serta Juiceuf Kalla (JK).

Baca Juga: Ahok ‘Dibungkam’ Megawati, PDIP: Itu Untuk Pertahankan Keunggulannya

” Megawati itu telah antek kapitalis. Bagaimana konsesi politik dagang, sumber daya telah dibagi-bagi dalam pemerintahan kelak (Jokowi-JK), ” kata Rachmawati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Oktober 2014 lantas.

Kata Kunci Banyak Di Cari

youtube gaya bicara megawati,rachmawati mengakui,megawati trima Duit,megawagi kebal hukum,heboh nusron mukodas,film anandhi episode anandhi meresmikan pembangunan sekollah,download video layarkaca21 ir soekarno,cerita yang menyindir setya novanto 2016,bagaimana cara orang mendapatkan kucing anggora di balikpapan timur,adik kakak tepar,
Loading...
loading...