Dalil-dalil Otto Hasibuan agar Jessica dapat vonis bebas

Posted on
loading...

akulagi.com – Sesudah kontrol saksi-saksi ditutup, tim kuasa hukum selalu berusaha supaya clientnya, Jessica Kumala Wongso tak dijebloskan kedalam penjara. Terlebih, mereka tak terima dengan tuntutan 20 th. penjara yang disuruh jaksa penuntut umum (JPU) pada majelis hakim.

Di pimpin Otto Hasibuan, mereka mengugungkapkan beberapa dalil. Banyak salah satunya yang menyinggu mengenai tak tanduk bapak Mirna, Darmawan Salihin.

Semua dalil itu termuat dalam nota pembelaan atau peidoi punya Jessica. Nota pembelaan itu sejumlah 3. 000 halaman, yang semuanya dibacakan dengan cara bertukaran, baik oleh Jessica sendiri atau satu per satu tim kuasa hukumnya.

Apa sajakah dalil pembelaan itu, tersebut rangkumannya :
1. Sebut bapak Mirna berbohong
Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan mengungkap dimuka kematian Mirna Salihin, keluarga tidak inginkan jasad Mirna dikerjakan autopsi. Otto mengatakan Darmawan menampik untuk dikerjakan autopsi bahkan juga meneror apabila ada yang lakukan autopsi pada jasad putri pertamanya itu adalah satu kebohongan.

” Mengapa tak ada autopsi. Walau sebenarnya dalam mass media menyebutkan Darmawan menyebutkan, langkahi mayat saya dahulu baru autopsi. Itu tak benar lantaran sesuai sama info Darmawan Saihin sepakat dikerjakan autopsi, ” ungkap Otto waktu persidangan di ruangan sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Otto juga memaparkan pembicaraan pada Kombes Krisnha Murti dengan Darmawan Salihin berkaitan autopsi. Kemudian, Otto menyinggung Darmawan sudah lakukan kebohongan. Otto juga mengutip pengucapan Khalil Gibran mengenai kebohongan.

” Kebohongan kecil mesti ditutupi dengan kebohongan besar. Kebohongan besar mesti ditutupi dengan kebohongan besar lagi. Sampai pada akhirnya kebohongan itu akan bicara mengenai kebohongan yang di buat tersebut, ” kata Otto.

” Dari masalah ini kami mengharapkan tak ada kebohongan, ” harapnya.

2. Tolak CCTV jadi bukti
Satu diantara tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Sordame Purba menyampaikan, alat bukti rekaman CCTV kafe Olivier tak sah untuk jadikan sebagai alat bukti. Sebab, dalam putusan Mahkamah Konstitusi (MK) sudah mengabulkan uji materi Setya Novanto mengenai rekaman CCTV tidak bisa dipakai sebagai alat bukti.

Tim pembela juga menilainya, CCTV yang diputar oleh saksi pakar digital forensik Muhammad Nuh tidak cocok prosedur.

” Tidak bisa tunjukkan berita acara kontrol (BAP) penyerahan tanda bukti CCTV. Jadi tidak bisa di ketahui asal usul, serta bagaimana caranya pengambilan CCTV itu, ” tutur Pengacara Jessica, Sordame Purba saat waktu membacakan pleidoi di ruangan sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Sordame juga menyebutkan, jaksa penuntut umum (JPU) tak dapat tunjukkan BAP penyerahan CCTV pada Nuh. Berarti, kata Sordame, CCTV itu didapat dengan cara ilegal.

Karenanya, pihaknya berkeyakinan keabsahan rekaman CCTV pantas dicurigai. Sebab, tak ada yang dapat meyakinkan CCTV itu tak direkayasa.

” Telah sepatutnya tanda bukti CCTV itu tidak diterima lantaran tidak cocok prosedur. Tak miliki kemampuan pembuktian, ” tandas Sordame.

3. Tuding keluarga Mirna hamburkan duit buat jeratb Jessica
Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica, Otto Hasibuan mengakui kaget dengan pernyataan tante Mirna, Rosmiati Salihin. Menurut Otto, dalam wawancara di satu stasiun tv swasta, Rosmiati menyebutkan kalau keluarga Salihin sudah banyak keluarkan duit sepanjang peradilan masalah kematian Mirna.

” Apa ini keterangannya wawancara tante Mirna yang menyampaikan ‘ada banyak yang bertanya mengapa kita menghamburkan duit untuk satu peradilan, ini bukanlah tekad keluarga Salihin, ” kata Otto di ruangan sidang, Rabu, (12/10).

Pernyataan itu kenyataannya bikin pihaknya tidak mengerti. Semestinya, sebagai keluarga korban keluarga Salihin tidak butuh keluarkan duit sepeser juga. Sebab cost peradilan dijamin oleh negara.

” Saya down serta keluarga Jessica bergetar serta ciut mendengar itu. Setahu saya keluarga tak perlu keluarkan duit dalam peradilan ini, lantaran dalam peradilan telah ditanggung oleh negara, ” ungkap Otto.

Lalu Otto juga mempertanyakan duit yang di keluarkan keluarga Salihin untuk apa sepanjang persidangan itu. ” Untuk apa serta pada siapa duit keluarga Salihin dihamburkan, ” bertanya Otto.

4. Anggap tuduhan pada Jessica tidak masuk akal
Otto Hasibuan, ketua tim hukum Jessica Kumala Wongso, akan tidak membacakan beberapa ribu halaman nota pembelaan clientnya berkaitan kematian Wayan Mirna Salihin. Dia cuma membacakan poin-poin utama dalam nota pembelaannya.

Dimuka nota pembelaan yang dibacakan Otto, dia banyak menyinggung segi terdakwa Jessica sebagai korban ketidakadilan. Jessica dituduh lakukan pembunuhan merencanakan pada Mirna.

” Dia (Jessica) seseorang gadis. Pernah ditahan dalam ruangan tikus dengan lampu yang selalu menyala hingga bikin matanya sakit. Dia dituduh lantaran membunuh Wayan Mirna Salihin lantaran motif Mirna pernah menasihati Jessica untuk putus dari pacarnya. Ini tak masuk akal, ” ungkap Otto dalam persidangan di ruangan sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (12/10).

Baca Juga: Jessica Bersumpah Tak Bunuh Mirna

Otto terasa masalah ini semakin janggal lantaran penyidik tak lakukan kontrol pada yang memiliki Kafe Olivier. Bahkan juga pada gelas kopi Mirna tak diketemukan sidik sidik jari Jessica.

” Bahkan juga pada gelas juga tak ada sidik jari Jessica. Bila Jessica memasukkan suatu hal dalam gelas Wayan Mirna. Tentu mereka dapat saksikan. Saksikan sedotan saja dapat saksikan. Saat memasukkan suatu hal tak dapat saksikan, ” ungkap Otto.

” Keanehan lain, bagaimana mungkin saja seseorang yang lama tinggal di Australia membunuh merencanakan ditempat yg tidak baisa dikunjungi. Terlebih di di tempat ramai juga. Jadi sesungguhnya itu tidaklah Jessica yang membunuh, ” tutupnya.

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara merawat akar bahar,jessica keponakan tommy winata,rekaman skandal gelap aa gatot,payudara jessica kumala wongso,ciri ciri cctv yang menyala,foto payudara jessica kumala wongso,hasil putusan sidang jessica,edy darmawan penipu,kapan sidang banding jessica,profil agama darmawan salihin,
Loading...
loading...