Tak Lagi Terkena Banjir, Warga Kampung Pulo Akui Kinerja Ahok

Posted on
loading...

akulagi.com – Air kiriman dari Bogor senantiasa jadi argumen penyebabnya banjir di Jakarta. Tetapi kesempatan ini, beberapa warga di lokasi berlangganan banjir Jakarta Timur lihat ada perkembangan dari langkah Pemprov DKI menangani permasalahan itu.

Hal semacam ini tampak dari tak ada genangan di lokasi berlangganan banjir seperti Bidara Cina, Kampung Pulo, serta Bukit Duri, walau Bendung Katulampa telah Siaga III mulai sejak Senin siang kemarin

Warga Kampung Pulo, Nurhadi (53), menyampaikan proyek perluasan Sungai Ciliwung sudah berikan efek positif untuk lokasi rumahnya.

Terutama, ada mobil pompa air dari Dinas Tata Air Jakarta Timur yang ikut berjaga menangani luapan air.

” Telah bagus ini (kerja Pemprov DKI). Ini mobil (sedot air) satu tahun standby selalu ini mobil. Itu samping lagi dibikin tempat tinggal pompa. Kelak bila telah jadi tentu bermanfaat banget, ” papar Nurhadi di tempat tinggalnya RT 05 RW 03, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2016).

Walau air masihlah meluap di Kampung Pulo, menurut Nurhadi, tak separah terlebih dulu, dimana banjir kerap sampai meraih atap tempat tinggal.

” Saat ini ya meskipun banjir, ya mendinganlah di banding waktu lalu, ” terang dia.

Pria yang mulai sejak lahir telah tinggal di Kampung Pulo itu mengharapkan, ada persiapan untuk pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Ahok hadapi musim hujan yang akan datang. Sebab menurutnya, bila Katulampa masuk Siaga I, daerah itu begitu punya potensi banjir terlebih bila ditambah dengan guyuran hujan.

” Kita ngarepin bila hujan gede pompa ditambah lagi, terlebih Siaga 1. Ingin musim hujan juga, ” tutur Nurhadi.

Efek positif dari normalisasi sungai yang dikerjakan Pemprov DKI juga dirasa warga Bidara Cina, Mustika (40). Sejak normalisasi Sungai Ciliwung, kata Mustika, daerahnya yang umum banjir saat ini tidak pernah digenangi air lagi.

” Mulai sejak th. berapakah itu ya. Pokoknya cocok dikeruk serta perluasan kali itu jadinya tidak banjir-banjir lagi. Umumnya kan kita terkena banjir lima tahunan gitu. Kelak saksikan deh musim hujan banjir tidak nih. Bila air kiriman Bogor doang, ya alhamdulillah tidak terkena, ” papar Mustika.

Baca Juga: Amalan yang Lebih Disukai Dari Sedekah Seratus Ribu Dirham

Dia mengharapkan, Jakarta dapat betul-betul terlepas dari musibah banjir yang masihlah berlangsung di beberapa tempat.

Sesaat seseorang petugas dari Dinas Tata Air Jakarta Timur, Iwan (33) menyebutkan, Pemprov DKI memanglah memerintahkan mereka untuk mengawasi keadaan ketinggian air di beberapa titik riskan banjir. Bila terlihat punya potensi meluap, mereka segera bergegas ke tempat serta mempersiapkan alat sedot air.

” Saksikan pel air, jadi tidak menentu kapan ke tempatnya. Bila punya potensi atau cocok Siaga III (Katulampa) segera kita gerak. Kita pompa hingga surut, ” papar Iwan di lokasi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kata Kunci Banyak Di Cari

dispenser bocor meluap,biodata edot,resep kue betawi pulo,efek narkoba hanoman,bokep memek banjir,cara membersihkan tori,video memek banjir,kapan ahn jae hyun wamil,air dispenser meluap,air dispenser meluap keluar,
Loading...
loading...