Kabar Gembira Dari Rasulullah SAW Untuk Umatnya

Posted on
loading...

akulagi.com – Berita senang dari Rasulullah SAW untuk umatnya ini pastinya jadi berita yang dinanti-nantikan. Bila kita mengakui sebagai umat Rasul jadi telah semestinya kita meneladani tingkah laku beliau hingga berita itu bakal diberikan juga pada kita. Tetapi, bila kita tak melakukannya jadi berita itu bakal jadi peringatan untuk kita.

Satu saat, Sayyidina Ali bin Abi Thalib pernah ajukan pertanyaan pada Nabi Muhammad SAW tentang firman Allah yang berbunyi Allah meniadakan serta mengambil keputusan apa yang dihendaki-Nya. Serta di segi Allah ada Lauh Mahfuzh (Ummul-Kitab).

Rasul lalu menerangkan kalau beliau bakal memberi berita senang untuk umatnya serta supaya dia mengemukakan juga berita senang ini pada beberapa orang sesudah Nabi kalau bersedekah ditempat yang pas, berbuat baik, serta berbakti pada orangtua bisa merubah kesengsaraan jadi kebahagiaan serta dapat perpanjang usia.

Berdasar pada berita senang dari Nabi Muhammad SAW diatas, ada tiga hal yang dapat kita kerjakan untuk merubah kesengsaraan jadi kebahagiaan serta untuk perpanjang usia, yakni :

Bersedekah ditempat yang tepat
Sedekah adalah amalan yang dapat dikerjakan oleh kebanyakan orang, baik yang kaya ataupun miskin, yang prima ataupun yg tidak prima. Sedekah bukan sekedar bergelut pada harta atau duit saja. Bila kita tak memilki kekuatan harta jadi kita dapat bersedekah memakai layanan yang kita punyai, yaitu dengan membantu seorang yang memerlukan. Bahkan juga, disebutkan kalau senyum adalah sedekah yang begitu gampang. Oleh karenanya, latihlah diri kita untuk selalu bersedekah sesuai sama kekuatan. Walau dalam kisah itu dijelaskan untuk bersedekah ditempat yang pas, tetapi tidak selama-lamanya kita ketahui apakah sedekah yang kita mengeluarkan itu ada pada orang yang pas atau bukanlah. Lepas dari segalanya itu, bila kemauan kita baik, yakinlah kalau itu telah adalah amalan.

Baca Juga: Surat Al-Maaidah 51, Larangan Memilih Pemimpin Non Muslim

Berbakti pada orang tua
Orangtua adalah orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Mereka merelakan banyak saat, harta, tenaga serta bahkan juga nyawa untuk anak tersayang mereka. Dalam sebagian dalil diperintahkan pada kita untuk berbakti pada orangtua. Berbuat baik pada orangtua sepanjang hidup kita akan tidak dapat membalas semuanya jasa-jasanya. Oleh karenanya, sayangilah orangtua, doakan mereka serta jangan sampai menyanggah bahkan juga durhaka pada orangtua lantaran siksan Allah sangat pedih.

Berbuat baik
Berbuat baik bukan sekedar terbatas pada mereka yang berbuat baik pada kita. Islam mengajarkan pada kita untuk tetaplah berbuat baik pada mereka yang mendzalimi kita. Ingatlah kalau waktu di alam pendam nantinya, kita bakal diberikan pertanyaan untuk apa umur kita sampai kini. Karenanya, buat persiapan diri dengan senantiasa berbuat baik pada kebanyakan orang supaya takdir kita dapat juga jadi baik serta dapat mempepanjang umur.

Berdasar pada keterangan risalah Rasulullah SAW diatas, kita ketahui kalau tiap-tiap orang mempunyai takdir semasing yang telah terdaftar dalam Ummul-Kitab hingga tidak bisa dirubah sampai kiamat terkecuali Allah SWT. Tidak butuh cemas bila kita ditakdirkan untuk rasakan kesengsaraan serta berusia pendek, lantaran nyatanya Rasulullah memberi kunci pada kita untuk merubah takdir itu dengan ketiga perbuatan diatas. Oleh karenanya, beruntunglah kita yang lakukan ketiga amalan itu lantaran Allah bakal memberi keringanan serta memanjangkan usia kita.

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara mengetahui no hp kita diblokir,ciri di block di instagram,
loading...
Loading...