Binatang Ini Sebabkan Seorang Hamba Masuk Surga atau Neraka??

Posted on
loading...

akulagi.com – Islam yaitu agama yang begitu prima. Islam bukan sekedar mengatur jalinan pada seseorang hamba pada Allah Ta’ala atau antar sesama manusia. Islam juga mengatur bagaimana hubungan yang baik pada manusia dengan binatang.

Islam menyatakan, binatang dapat jadi fasilitas surga atau neraka. Bahkan juga di konfirmasi dari hadits-hadits shahih tersebut ; ada seseorang yang masuk surga karena anjing serta orang yang dijebloskan kedalam neraka karena kucing.

Masuk Surga lantaran Anjing

Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari serta Muslim dari teman dekat mulia Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, tersebutlah seseorang lelaki yang tengah kehausan. Ia mendatangi sumur, lalu mengambil air darinya. Sesudah dahaganya hilang, ia lihat seekor anjing yang terengah-engah. Anjing itu menjilati tanah yang lembab.

“Anjing itu tentu kehausan seperti yang saya rasakan baru saja. ” papar si lelaki didalam hatinya.

Ia juga kembali mengambil air dari sumur dengan memakai sepatunya. Air itu diminumkan pada anjing sampai hilang dahaganya.

“Maka Allah Ta’ala memberikan pujian pada tindakannya serta mengampuni dosanya. ” pungkas sang Nabi dalam hadits yang diambil oleh Dr Ali Hasyimi dalam buku Membuat Kepribadian Muslim Ideal menurut al-Qur’an serta as-Sunnah.

Dijebloskan ke Neraka Dikarenakan Kucing

Teman dekat mulia ‘Abdullah bin ‘Umar Radhiyallahu ‘anhuma menjelaskan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bersabda seperti diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari serta Muslim Rahimahumallahu Ta’ala, “Seorang wanita disiksa lantaran seekor kucing. Dia mengurung kucing itu hingga mati kelaparan. Jadi wanita itu dimasukkan kedalam api neraka. ”

Pada wanita itu disebutkan, “Ketika mengurungnya, anda tak memberi sedikit juga makanan serta minuman! Anda juga tak melepas kucing itu supaya ia dapat memperoleh makanan dari beberapa bekas makanan di tanah. ”

Berikut ketentuan Islam yang begitu mulia. Tidak cuma berperikemanusiaan, Islam juga mengatur jalinan manusia dengan hewan ataupun tumbuhan.

Kita diijinkan pelihara binatang, namun dengan penuhi haknya. Bila tidak kuasa, melepaskannya yaitu tambah baik lantaran hewan mempunyai fitrahnya sendiri untuk mencari makanan.

Baca Juga: ‘Pulang dari Kajian Itu, Demi Allah Saya Jijik Melihat Rokok’

Begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Bila kita menanamnya didalam pot atau sekitaran tempat tinggal, penuhilah haknya. Jangan pernah mati kekeringan karena kita malas merawatnya.

Wallahu a’lam.

Kata Kunci Banyak Di Cari

biografi idris al hasyimi,biodata idris al hasyimi,idris al hasyimi biografi,trik tebak ox,cheat tebak ox,cara membuat clay bentuk binatang,cara membuat udeng bali dari kertas,biografi qori idris al hasyimi,cewek vs anjing,hadis pengeroyokan,
Loading...
loading...