Amalkan Ini Sebelum Tidur, Roh Anda Terbang Menuju ‘Arsy

Posted on
loading...

akulagi.com – Sebelumnya tidur, sebaiknya seseorang Muslim mempersiapkan tempat tidurnya dalam keadaan yang bersih serta nyaman. Berbaringlah menghadap arah kiblat dengan miring ke arah kanan, kepala di samping utara. Sama juga dengan posisi mayat di liang lahat.

Sebab tidur adalah kematian kecil. Sebaiknya seseorang Muslim menganggapnya sebagai tadzkirah, pengingat. Supaya kehidupannya makin baik bersamaan berjalannya hari.

Berkaitan diri, bersiwaklah sebelumnya menuju tempat tidur. Terkecuali sehat, siwak atau gosok gigi adalah kunci kecemerlangan fikiran serta nurani. Teruskan dengan berwudhu seperti wudhu sebelumnya shalat. Supaya tidur dalam keadaan bersih serta suci. Supaya bila mati dalam keadaan tidur, kita menghadap pada Zat Yang Mahasuci dalam kondisi suci.

“Bacalah Ayat Kursi serta dua ayat paling akhir surat al-Baqarah, ” catat Imam al-Ghazali dalam Bidayatul Hidayah bab adab tidur. Yang beliau maksud adalah surat al-Baqarah ayat 255, 285, serta 286.

Tiga ayat ini mempunyai banyak keutamaan. Terkecuali penjagaan diri dari godaan setan kelompok jin serta manusia, istiqamah mengamalkan ayat ini dapat jadi jaminan untuk kelancaran serta keberkahan rejeki dan kehidupan pada umumnya.

Lanjut Imam al-Ghazali, “Kemudian bacalah surah al-Ikhlash, al-Falaq, an-Naas, serta al-Mulk. ”

Surah al-Ikhlash adalah sepertiga al-Qur’an. Sedang al-Falaq serta an-Naas adalah al-Muawwidzatain. Paduan ketiga surat ini sebelumnya tidur adalah penjagaan yang paling utama serta bukti bagusnya tauhid seseorang hamba.

“Menjelang tidur, ” papar Imam al-Ghazali meneruskan, “teruslah berdzikir pada Allah Ta’ala serta pertahankan untuk tetaplah ada dalam keadaan suci (melindungi wudhu). ”

Bila kita lakukan semua amalan ini dengan cara istiqamah selama malam, papar Imam al-Ghazali menerangkan manfaat atau rahasianya, “Siapa yang mengamalkan hal semacam itu, jadi ia terbang melayang dengan Rabbnya menuju ‘Arsy. Ia dicatat sebagi orang yang di beri rahmat sampai terbangun dari tidurnya itu. ”

Allah Ta’ala mengatakan didalam al-Qur’an, Dia menahan ruh seseorang hamba waktu tidur. Siapa yang Diinginkan oleh Allah Ta’ala untuk kembali hidup, ruhnya bakal dikembalikan. Sedang ruh yang Dia tahan, jadi orang itu bakal mati.

Baca Juga: Binatang Ini Sebabkan Seorang Hamba Masuk Surga atau Neraka??

Semoga kita di beri kemampuan untuk lakukan ritual suci sebelumnya tidur ini. Supaya menghadap Allah Ta’ala dalam keadaan paling baik. Aamiin.

Wallahu a’lam.

Kata Kunci Banyak Di Cari

appbokepgilablogspot com,cara membuat lampu tidur proyektor sendiri,cara membuat robot terbang,membuat robot terbang sederhana,cara menghilangkan lendir bekicot sebelum dimasak,tes kesehatan gigi pt kai,membuat lampu tidur proyektor sendiri,cara membuat origami naga terbang,membuat lampu tidur proyektor,kasus kematian teletubbies,
Loading...
loading...