Mengagumi Kecantikan Muslim Mata Biru Keturunan Portugis yang Hidup di Aceh

Posted on
loading...

akulagi.com – Suku asli di Indonesia tak mempunyai mata biru yang indah. Orang yang tinggal di Indonesia rata-rata mempunyai mata yang berwarna coklat gelap atau hitam. Mata biru cuma diperoleh dari mereka yang disebut peranakan orang Eropa seperti artis-artis yang menghiasi pertelevisian Indonesia.

Terkecuali mereka yang sering ada di monitor kaca, manusia dengan mata biru di Indonesia nyatanya ada di Aceh. Sebagian gadis muslim di Aceh mempunyai mata biru kecokelatan serta mempunyai rambut pirang.

Konon, mereka yaitu keturunan orang Portugis yang dulu pernah berkunjung di Aceh. Serta di bawah ini cerita si mata biru dari Aceh yang mempunyai kecantikan mengagumkan.

Suku asli di Indonesia tak mempunyai mata biru yang indah. Orang yang tinggal di Indonesia rata-rata mempunyai mata yang berwarna coklat gelap atau hitam. Mata biru cuma diperoleh dari mereka yang disebut peranakan orang Eropa seperti artis-artis yang menghiasi pertelevisian Indonesia.

Terkecuali mereka yang sering ada di monitor kaca, manusia dengan mata biru di Indonesia nyatanya ada di Aceh. Sebagian gadis muslim di Aceh mempunyai mata biru kecokelatan serta mempunyai rambut pirang. Konon, mereka yaitu keturunan orang Portugis yang dulu pernah berkunjung di Aceh. Tersebut cerita si mata biru dari Aceh yang mempunyai kecantikan mengagumkan.

Asal Muasal Mata Biru dari Aceh
Ada dua versus narasi yang mengungkap mengenai asal-usul dari Bulek Lamno ini. Versus pertama menyampaikan kalau keturunan bermata biru ini datang dari penjajahan bangsa Portugis di Aceh pada awal era ke-16. Waktu bangsa itu bakal mencari rempah ke Indonesia mereka masuk ke Aceh serta pada akhirnya menetap disana. Sebagian pria dari pasukan itu menikah dengan gadis Aceh serta pada akhirnya membuahkan keturunan dengan mata biru kecokelatan yang indah.

Setelah itu versus ke-2 menerangkan kalau keturunan mata biru yang dimaksud Bulek Lamno ini diawali saat kapal perang Portugis terdampar di Aceh. Saat itu Raja Daya menangkapi siapapun yang masihlah hidup. Bila mereka menginginkan ditolong jadi mesti masuk Islam tetapi bila menampik dipersilakan kembali pada lautan. Dari sini beberapa pria dari Portugis menikah serta membuahkan banyak keturunan.
Tempat Bulek Lamno Tinggal

Beberapa besar masyarakat dengan tanda-tanda bermata coklat kebiruan, kulit putih, dam rambut pirang ada di Kecamatan Lamno. Mereka menyebar di sebagian desa yang dulu pernah masuk kedalam lokasi kerajaan Daya seperti Ujong Muloh, Kuala Daya, Gle Jong, Lambeso, serta Teumarem. Desa-desa ini terdapat di pesisir barat Aceh serta bertemu segera dengan Samudra Hindia.

Waktu Aceh diterjang tsunami satu tahun lebih silam, banyak dari Bulek Lamno ini yang pada akhirnya geser ke beragam tempat. Rata-rata mereka pilih tinggal di kota yang gampang dibuka serta ingin terima kekhasan dari fisik yang terkadang untuk sebagian warga Aceh dikira aneh serta berbeda dengan warga lokal.

Jumlah Makin Menipis

Sungguh disayangkan, waktu bencana tsunami datang satu tahun lebih waktu lalu, banyak dari warga keturunan ini yang hilang serta wafat dunia. Bahkan juga tak kian lebih 40 % bekas warga keturunan Portugis ini yang sukses bertahan hidup. Pada akhirnya mereka pilih pergi dari kampung halaman tempat mereka tinggal serta pilih pergi ke daerah lain dengan komune kecil yang mereka bentuk.

Oh ya, Bulek Lamno dikenal juga sering tutup diri dengan dunia luar. Mereka lebih sukai hidup dengan simpel serta tak ikut serta banyak dengan masyarakat lokal Aceh. Tak tahu apa argumennya, mereka lebih sukai bergaul dengan orang yang mempunyai kondisi fisik yang sama.

Jadi Buruan Pemuda Aceh

Kecantikan serta kemolekan dari gadis keturunan dari Portugis ini pasti menarik perhatian beberapa orang disana. Sebagian pemuda yang belum menikah bahkan juga berniat pilih tinggal di sekitaran perkampungan dari Bulek Lamno. Mereka bakal mencari gadis-gadis yang siap nikah untuk dipinang hingga bisa.

Fenomena gadis dengan mata biru serta memiliki rambut pirang di Aceh sangat menarik. Banyak yang katakan bila muslim dengan mata biru itu sungguh cantik. Mereka bukan sekedar mempunyai keunggulan fisiknya saja, namun juga mempunyai kebaikan akhlak yang bikin beberapa orang menginginkan menikahinya.

Berikut cerita dari muslim bermata biru yang datang dari Aceh. Walau mereka keturunan dari Portugis, Bulek Lamno tetaplah warga negara Indonesia serta sisi dari kita semuanya. Mudah-mudahan Bulek Lamno tetaplah ada untuk memperkaya keragaman genetis di Indonesia.

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat lilin dari sabun,cara membuat pomade dari lilin biasa,harga cuka apel di indomaret,cara membuat jebakan tikus dari bambu,cara membuat tali tas dari bungkus kopi,saku kasai,cara membuat gelang dari tali prusik eiger,cara membuat henna dari daun pacar,cara mempunyai anak di harvest moon hero of leaf valley,cara membuat perahu dari stik es krim,
Loading...
loading...